Danramil 05/Pekat Ikuti Pawai Ta'aruf STQ Ke XXVII Tahun 2023

Kategori Berita

.

Danramil 05/Pekat Ikuti Pawai Ta'aruf STQ Ke XXVII Tahun 2023

Koran lensa pos
Selasa, 21 Februari 2023

 

Pawai Ta'aruf STQ XXVII Tingkat Kecamatan Pekat



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka memeriahkan acara Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kecamatan Pekat Ke XXVII tahun 2023, 
pada Senin sore (20/2/2023) pukul 15.45 Wita berlangsung kegiatan Pawai Ta'aruf.

Kegiatan dimaksud  diikuti oleh masyarakat di masing-masing desa se Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu yang berjumlah sekitar 1000 orang.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pekat Nur Aini S. Pd, Danramil 1614 - 05/Pekat diwakili Pelda Agus Bahtiar, Babinsa Desa Pekat Sertu Hijibudin, Bhabinkamtibmas, Kepala UPTD Se - Kecamatan Pekat, Kades Se - Kec Pekat, Kepala sekolah dan guru SMA, SMK,MA, SMP, MTs, SD dan MI Se Kec Pekat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.



Danramil 05/Pekat Kodim 1614/Dompu tampil di saf terdepan sejajar dengan Camat Pekat dan pejabat-pejabat setempat lainnya yang turut serta dalam Pawai Ta'aruf tersebut.


Mengawali rangkaian acara dimaksud, Camat Pekat Nuraini, S. Pd menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pawai ta'aruf menjelang STQ ke XXVII tahun 2023 Tingkat Kecamatan Pekat itu.

"Kegiatan pawai ta'aruf adalah untuk memberikan spirit semangat dan kehidupan keagamaan, juga diharapkan menjadi momentum semangat kebersamaan dan silaturahmi antar Pemerintah dan masyarakat," ucapnya.


Di samping itu, lanjutnya pawai ta'aruf juga wujud kegembiraan sekaligus syiar Islam, serta untuk meningkatkan komitmen dalam membangun Kecematan Pekat.


"Tujuan kita melaksanakan STQ ini guna mencari bibit-bibit yang bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan mampu bersaing di tingkat nasional dan akan tampil di tingkat Kabupaten Dompu," jelasnya.

Selanjutnya Camat Pekat melepas peserta Pawai Ta'aruf STQ tingkat Kecamatan yang diikuti 12 desa itu. Peserta start dari halaman SMP 07 Pekat dan finis di lapangan sepak bola Desa Pekat yang menjadi arena STQ Kecamatan. (emo).