Danramil 03/Hu'u Hadiri Rapat di SMAN 1 Hu'u Terkait Perkelahian Antar Pelajar

Kategori Berita

.

Danramil 03/Hu'u Hadiri Rapat di SMAN 1 Hu'u Terkait Perkelahian Antar Pelajar

Koran lensa pos
Senin, 20 Februari 2023

 

Rapat Koordinasi terkait kasus perkelahian antar siswa di SMAN 1 Hu'u


Dompu, koranlensapos.com - Perkelahian antar siswa kerap terjadi di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.
Baru-baru ini kasus yang sama kembali terjadi di SMAN 1 Hu'u.

Karena itu, Camat Hu'u, Muhammad Iswan, S. KM berkoordinasi dengan pihak sekolah mengundang sejumlah stakeholder terkait guna membahas persoalan tersebut.

Rapat koordinasi dilaksanakan di ruangan Kepala SMAN 1 Hu'u pada Sabtu (18/2/2023) pukul 10.30 Wita.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Hu'u Muhammad Iswan S. KM, Danramil Hu'u diwakili oleh Peltu Sutjipto, Kapolsek Hu'u IPDA Sumoharto, Kepala SMAN 1 Hu'u Titi Sumantri, S.S, Pengurus Komite SMAN 1 Hu'u, Kepala Desa se Kecamatan Hu'u, serta bapak/ibu wali murid.


Rapat tersebut mencari solusi yang terbaik bagi murid anak-anak SMAN 1 Hu'u yang kerap berkelahi antar sesama murid yang menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar di sekolah. 

Kepala Sekolah Titi Sumantri berharap agar persoalan perkelahian antar pelajar ini dapat dicegah bersama. Komitmen bersama seluruh stakeholdet terkait sangat penting dalam upaya preventif ini. 

"Terutama para orang tua harua bersikap tegas," pintanya.

Kapolsek Hu'u menyampaikan sikap tegas bahwa kasus perkelahian antar pelajar tidak boleh dibiarkan.terjadi karena akan sangat berdampak pada terganggunya stabilitas kamtibmas dan terganggunya KBM di sekolah.

"Kita harus mengambil langkah konkret mengatasi masalah ini," tegas Kapolsek.

Kapolsek menegaskan bila masih terjadi kasus yang sama, maka anak-anak yang melakukan perkelahian harus mendapatkan pembinaan di Polsek maupun Koramil.

Akhir dari pertemuan itu menghasilkan dua poin kesepatakan.

Pertama, para orang tua/wali sepakat menandatangani surat pernyataan bahwa anaknya yang melanggar/ berkelahi akan dibina di Polsek atau Koramil


Kedua, pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023,  Orang Tua/wali sepakat pergi bersama-sama murid setelah  melaksanakan ujian di Sekolah pergi bersama ke Polsek Hu'u guna penandatanganan surat pernyataan.


"Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan jadi solusi bagi pihak sekolah dengan orang tua murid sehingga ke depan apabila ada perkelahian akan langsung diambil tindakan sesuai kesepakatan," kata Danramil diwakili Pelda Sutjipto. (emo).