Sosialisasi Rekrutmen Polri 2023, Polres Dompu 'Back To School'

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Sosialisasi Rekrutmen Polri 2023, Polres Dompu 'Back To School'

Koran lensa pos
Senin, 16 Januari 2023

 



Dompu, koranlensapos.com  - Melalui kegiatan Back To School (BTS), Polres Dompu memberikan sosialisasi terkait Penerimaan Polisi Republik Indonesia (Polri) Tahun 2023 yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau biasa disingkat BETAH.

Tak hanya itu, kriteria lain disampaikan bahwa Rekrutmen Polri Tahun ini diprioritaskan pada Siswa Siswi berprestasi baik secara Akademik maupun Non Akademik. 

Bahkan, Kata Aiptu Ismi Andri Nurwati, S.H., PS. Kanit Bintibsos Satbinmas, Polres Dompu mendorong Siswa Siswi Penghafal Al Qur'an untuk ikut seleksi Polri di tahun ini maupun di tahun-tahun yang akan datang.

"Rekrutmen Polri tahun ini diprioritaskan bagi pelamar yang memiliki bakat prestasi hingga penghafal Al-Qur'an," ungkap Ismi saat kegiatan sosialisasi di SMAN 1 Dompu, Senin (16/1/2023) sekira pukul 08.00 Wita.

Dikonfirmasi mengenai kriteria, Ismi memaparkan, sesuai petunjuk Kapolres, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., yang menginginkan seleksi penerimaan dilakukan secara proposional sesuai kebutuhan organisasi Polri dan tetap memegang prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

"Sekali lagi, rekrutmen mengutamakan kategori tindakan penguatan (affirmative action), penghargaan dan pencarian bakat (talent scouting),” ujarnya.

Khusus pada kategori pencarian bakat, lanjut Ismi, para calon diharapkan memiliki prestasi akademik seperti juara olimpiade sains tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten bahkan skala Internasional, serta lulusan SMA/MA dengan nilai ujian Nasional peringkat 1 – 10 terbaik tingkat Kabupaten.

"Bakat juga bisa melalui non akademik yakni juara 1, 2 dan 3 bidang olahraga tingkat Provinsi, Nasional atau Internasional," terangnya.

Lebih lanjut, Ismi menambahkan, prestasi keagamaan tingkat Provinsi, Nasional atau Internasional, Hafidz Qur’an dan pasukan Paskibraka tingkat Provinsi bahkan Nasional, juga sangat diprioritaskan untuk masuk di Kepolisian.

"Penghafal Qur'an, Hafidz dan Hafizhah, Juara 1, 2 dan 3 lomba tingkat apapun, itu kriteria dibutuhkan dan diharapkan di Kepolisian," tandasnya.

Turut hadir saat kegiatan BTS yang berlangsung di Ruang Lab SMAN 1 Woja tersebut antara lain, PS. Kaurmintu Sat Binmas Aipda Mahsin, Staf Bag Sdm Bripda Ferry Febrian bersama 3 Personil Bintara Remaja Polres Dompu yang merupakan Alumni SMAN 1 Woja.

Sebagai tambahan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Pendaftaran Polri, dapat diakses melalui melalui situs resmi Polri di link: www.penerimaan.polri.go.id,.

"Untuk itu, sedari sekarang adik-adik yang ingin mendaftar, silahkan persiapkan diri," pungkas Ismi. (emo/sumber humas polres dompu).