Personel Polres Sumbawa Bersama Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah di Kecamatan Alas

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Personel Polres Sumbawa Bersama Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah di Kecamatan Alas

Koran lensa pos
Minggu, 08 Januari 2023

 

Sumbawa, Lensa Pos NTB - Pasca kebakaran rumah milik Bapak Kadir di Desa Kalimango Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, jumat dini hari sekira pukul 03.00 wita, menggugah personel Polres Sumbawa yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kalimango Polsek Alas bergotong royong bersama warga setempat membersihkan sisa puing kebakaran. 


Kegiatan ini dilakukan Briptu Agusniawan sebagai bentuk empati terhadap korban kebakaran rumah. Gotong royong tersebut juga dibantu Babinsa Desa Kalimango, pemerintah desa dan warga masyarakat. 


Diketahui kebakaran rumah panggung milik Bapak Kadir di Desa Kalimango Kecamatan Alas tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa melainkan kerugian material yang belum diketahui nilainya. 



Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK.,MH melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama masyarakat tersebut. Aksi cepat tanggap yang dilakukan Bhabinkamtibmas, merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaanya di saat sedang mengalami musibah.


"Ini salah satu bentuk kepedulian dan implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri khususnya Bhabinkamtibmas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur Kasi Humas.


Kapolres Sumbawa juga mengimbau kepada warga masyarakat, agar tetap waspada dengan kondisi cuaca yang masih ekstreme ini, jika meninggalkan rumah pastikan kompor gas dan benda-benda yang menimbulkan kebakaran dalam kondisi mati. Henry juga berharap kepada korban agar tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan tersebut, harap Kapolres. (TIM)