Jumat Curhat, Kapolsek Hu'u Diwakili Kanit Binmas Terima Usul Saran Masyarakat

Kategori Berita

.

Jumat Curhat, Kapolsek Hu'u Diwakili Kanit Binmas Terima Usul Saran Masyarakat

Koran lensa pos
Jumat, 13 Januari 2023

 

Kegiatan Jumat Curhat di Masjid Nurul Iman Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Jumat (13/1/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Kapolsek Hu'u IPDA Sumaharto diwakili Kanit Binmas AIPDA Adam menghadiri kegiatan Jumat Curhat di Masjid Nurul Iman Desa Rasabou Kecamatan Hu'u pada hari Jumat (13/1/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan usai pelaksanaan Sholat Jumat. Adapun Khotib sekaligus Imam Sholat adalah Kasat Binmas Polres Dompu IPTU Makrus, S. Sos.


Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas menyampaikan bahwa melalui kegiatan Jumat Curhat ini Polri ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mendengarkan keinginan dan keluhan masyarakat secara langsung terkait dengan pelayanan yang telah diberikan oleh Kepolisian Sektor Hu'u.

Salah satu tokoh masyarakat, Asikin menyampaikan bahwa masyarakat Desa Rasabou kecamatan Hu'u terutama jamaah masjid NURUL IMAN sering merasa terganggu dengan bunyi kendaraan yang menggunakan knalpot racing terutama pada saat pelaksanaan  sholat Magrib dan Isya.

"Untuk itu kami minta agar kepolisian melakukan tindakan yang sekiranya bisa mengurangi dan menghilangkan peredaran knalpot racing di wilayah kecamatan Hu'u pada umumnya," pinta Asikin.

Asikin juga menyampaikan bahwa masjid NURUL IMAN dalam proses renovasi keseluruhan (bangun ulang).

"Sekiranya ada rejeki dari kepolisan agar sudi kiranya kami dibantu," harapnya.

Kanit Binmas Polsek Hu'u, AIPDA Adam dalam tanggapannya mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari perwakilan jamaah masjid NURUL IMAN.

"Dan untuk itu kami dari Kepolisian Sektor Hu'u sudah berkomitmen untuk secara intens melaksanakan giat patroli malam dan akan melakukan razia serta sweeping terhadap pengguna jalan  roda dua yang menggunakan knalpot racing pada malam hari terutama menjelang pelaksanaan kegiatan sholat magrib dan Isya. Terkait dengan kegiatan pembangunan masjid Insya Allah kami juga sudah punya program Jum'at keliling sambil menyerahkan bantuan kepada mesjid-mesjid yang sedang melaksanakan pembangunan," kata Kanit Binmas.

Kanit Binmas selanjutnya mengharapkan peran serta masyarakat dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif. (emo).