Tak Kenal Menyerah, Babinsa Beringin Jaya dan Nangamiro Beri Arahan Positif Pada Remaja

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Tak Kenal Menyerah, Babinsa Beringin Jaya dan Nangamiro Beri Arahan Positif Pada Remaja

Koran lensa pos
Rabu, 14 Desember 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Beringin Jaya dan Nangamiro Koramil 1614-05/Pekat bersama warga binaan



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat tiada kenal kata menyerah di dalam memberikan arahan-arahan yang positif kepada anak-anak dan remaja. Setiap bertemu anak-anak dan remaja duduk bergerombol di suatu tempat pada malam hari maupun siang hari, para Babinsa menyempatkan waktu untuk mendatangi sekadar bercengkerama dengan mereka. 

Pada momen seperti itu, para Babinsa juga tak bosan-bosan memberikan pengarahan kepada mereka dengan hal-hal yang positif.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Beringin Jaya, Sertu Sukrin. Saat melaksanakan patroli ronda malam, Babinsa mendatangi sekumpulan anak remaja yang sedang mengobrol. Sebagaimana biasa, Babinsa Sertu Sukrin bersenda gurau bersama mereka. Namun demikian Babinsa juga menyampaikan arahan dan wejangan yang bermanfaat. Antara lain mengarahkan kepada mereka agar selalu melaksanakan kewajiban sholat 5 waktu secara berjamaah di masjid, berbakti kepada kedua orang tua, menghormati guru dan orang-orang yang lebih tua.

Diingatkan pula agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan jangan menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. 

"Jangan ikut arus pergaulan bebas. Patuhi nasehat orang tua dan guru," pesannya.

Ditambahkan Babinsa, apabila seseorang sudah terjerumus dalam pergaulan bebas, akan merugikan diri sendiri dan masa depannya suram. 

Usai memberikan wejangan kepada anak-anak dan remaja itu, Babinsa melanjutkan ronda malam di Dusun Mada Oi U'a.

Sedangkan Babinsa Desa Nangamiro, Koptu Syamsudin melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tujuannya agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa memfungsikan dengan baik perannya di dalam penanaman nilai-nilai agama kepada generasi muda.

"Mari kita lebih peduli dengan lingkungan di sekitar kita terutama terhadap perkembangan generasi muda kita. Kepedulian kita sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter mereka menjadi lebih baik dan berakhlak mulia," kata Babinsa.

Usai kegiatan silaturahmi.tersebut, Babinsa melanjutkan ronda malam di dusun Monggo. (emo).