Mantap, Ini Arahan Babinsa Nanga Tumpu dan Tanju Saat Ronda Malam Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Mantap, Ini Arahan Babinsa Nanga Tumpu dan Tanju Saat Ronda Malam Dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Kamis, 15 Desember 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Nanga Tumpu dan Tanju Koramil 1614-06/Manggelewa


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Nanga Tumpu, Serda Imansyah, melaksanakan patroli ronda malam bersama warga binaan di dusun Lara. Babinsa mengingatkan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam agar selalu memperhatikan faktor keamanan di saat melaksanakan patroli keliling secara bergantian.

"Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar selalu dipantau dan melaporkan ke ketua kelompok jaga ataupun ke Kepala Dusun, Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas," tandasnya.

Babinsa menekankan jangan main hakim sendiri karena itu dapat menambah masalah baru.

Sementara Babinsa Desa Tanju, Serda Nurdin, SH melaksanakan kegiatan  patroli ronda malam bersama warga binaan di dusun Nggaro Na'e. 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga bersilaturahmi dengan anak-anak pengajian di masjid AL-Mukarramah. Babinsa menyempatkan untuk memberikan kultum (kuliah tujuh menit) tentang berbakti kepada kedua orang tua, sholat 5 waktu sehari semalam, serta rajin belajar agar menjadi anak yang pintar dan dibanggakan oleh keluarga saat di masa depan nanti. Babinsa juga mengarahkan agar rajin membersihkan masjid sebagai tempat ibadah. (emo).