Kapolres Ungkap Kronologi Lakalantas yang Menewaskan Anggota DPRD Dompu, Rahmat Safiuddin

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Ungkap Kronologi Lakalantas yang Menewaskan Anggota DPRD Dompu, Rahmat Safiuddin

Koran lensa pos
Minggu, 25 Desember 2022

 

Jalan lurus di Kelurahan Bali (depan Kafe F-Four TKP lakalantas maut yang mengakibatkan anggota DPRD Dompu, Rahmat Safiuddin meninggal dunia pada Jumat (23/12/2022) pukul 09.30 Wita


Dompu, koranlensapos.com - Dukacita menimpa keluarga besar DPRD Kabupaten Dompu dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Dompu. Anggota DPRD Kabupaten Dompu sekaligus Ketua DPC Kabupaten Dompu, Rahmat Safiuddin (52) meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lingkar Utara depan Kafe F-Four miliknya di Kelurahan Bali Kecamatan Dompu pada Jumat (23/12/2022) pukul 09.30 Wita kemarin.

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S. IK mengungkapkan kronologis terjadinya laka lantas maut tersebut.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda jenis Scoopy Nopol : EA 2456 MB dari arah timur dan bermaksud menyebrang jalan hendak masuk di Kafe F-Four miliknya. Tiba-tiba dari arah berlawanan ada satu unit sepeda motor Honda jenis beat warna putih biru melaju dengan kecepatan tinggi. Sepeda motor tanpa plat nomor itu dikendarai oleh MA (21) asal Dusun Dorebara Utara, RT/RW 005/004, Desa Dorebara Kecamatan Dompu.

Kecelakaan tidak terhindarkan lagi. Sepeda motor Beat yang dikendarai MA menghantam motor korban dengan keras.

"Kecelakaan itupun tak terhindarkan. Tepatnya di Jalan Lingkar Utara pada Kilometer 01 – 02 Jalan Lintas Bima-Sumbawa, tepat di depan Kafe F-Four milik korban," jelas Kapolres.


Kapolres mengungkapkan korban mengalami pendarahan hebat akibat benturan keras di bagian kepala hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dompu.

Sementara MA mengalami luka robek di bagian mulut, nyeri pada bagian punggung dan dada yang kemudian dirawat di RSU Dompu.



Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban yang merupakan Ketua Fraksi PKB di DPRD Dompu sekaligus Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Dompu itu.

"Atas insiden tersebut, saya pribadi mewakili Keluarga Besar Jajaran Polres Dompu, menyampaikan belasungkawa yang dalam kepada Almarhum dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ungkap Kapolres.


Selanjutnya atas peristiwa tersebut, Kapolres mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar menurunkan laju kendaraan jika melewati jalur keramaian.

"Diharapkan pada seluruh pengguna jalan, agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, mengenakan helm saat berkendara, serta menurunkan laju kendaraan apabila menggunakan jalur ramai kendaraan lain," jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga mengingatkan, terhadap kendaraan yang digunakan untuk tidak menanggalkan nomor kendaraan, memasang kaca spion. 
"Semua itu demi menjaga serta menghindari kecelakaan dalam berlalu lintas," tegasnya.

Untuk diketahui, jenazah almarhum telah dikebumikan usai Shalat Jum'at (23/12) di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Bali Satu. (emo).