Babinsa Marada dan Jambu Imbau Warga Binaan Patuhi Prokes Covid -19

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Marada dan Jambu Imbau Warga Binaan Patuhi Prokes Covid -19

Koran lensa pos
Kamis, 01 Desember 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Desa Marada dan Desa Jambu Koramil 1614-03/Hu'u, Rabu (30/11/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Penyebaran Corona Virus Disease 2018 (Covid 19) memang sudah landai. Tidak separah tahun 2020 dan 2021 lalu. Terbukti masyarakat yang terkonfirmasi positif terjangkit virus tersebut tidak ada lagi yang dikarantina atau menjalani perawatan. Khususnya di Kabupaten Dompu NTB. Gebrakan program vaksinasi yang sangat masif tahun 2021 hingga awal 2022 lalu lalu cukup berhasil. Namun demikian pemerintah masih mengimbau kepada masyarakat untuk waspada. Protokol kesehatan yang sudah menjadi instruksi pemerintah supaya tetap dilaksanakan. Para Babinsa di wilayah binaan masing-masing hingga kini tetap mensosialisasikan kepatuhan terhadap prokes dimaksud.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Marada Koramil 1614-03/Hu'u, Serka Rifai. Saat melaksanakan kegiatan komsos bersama aparatur desa di kantor desa setempat pada Rabu (30/11/2022) pukul 09.00 Wita, Babinsa mengimbau agar  tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Supaya sering mencuci tangan, memakai masker serta menghindari kerumunan," imbaunya.

Babinsa juga mengingatkan watga binaan untuk selalu menjaga kamtibmas agar tetap aman, damai, tenang dan kondusif.

"Kalau kamtibmas kondusif, hidup kita akan aman dan nyaman. Masyarakat bisa tenang dalam bekerja," ujarnya.

Imbauan yang sama disampaikan Babinsa Desa Jambu, Serda Edi Susanto. Saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Dusun Jambu, Babinsa meminta kepada warga untuk mengikuti prokes untuk mencegah penyebaran Covid -19 dan varian baru lainnya. 

Tidak lupa Babinsa Jambu juga mengimbau warga binaan untuk mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif. (emo).