Argentina Menang 3-0 Atas Kroasia, Kekalahan di Pildun 2018 Terbayar Tunai dan Lolos Ke Final

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Argentina Menang 3-0 Atas Kroasia, Kekalahan di Pildun 2018 Terbayar Tunai dan Lolos Ke Final

Koran lensa pos
Rabu, 14 Desember 2022

  

Selebrasi Lionel Messi dan Julian Alfarez usai mencetak gol ketiga dalam laga semifinal Argentina vs Kroasia yang berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB


koranlensapos.com - Kekalahan Timnas Argentina terhadap Kroasia di Semifinal Piala Dunia Rusia 2018 dengan skor 0-3 akhirnya mampu dibayar tunai di babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022 ini. 

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, Tim Tango menang telak terhadap Kroasia dengan skor telak 3-0.

Kapten kesebelasan Argentina, Lionel Messi menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti di menit ke 34. Sedangkan dua gol lainnya diborong oleh pemain lini depan Julian Alvarez di menit ke 39 dan 69.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan pelatih Lionel Scolani ini berhak melenggang ke partai final untuk menghadapi pemenang laga Prancis vs Maroko. Sedangkan Kroasia akan berlaga di partai perebutan tempat ketiga.

Dikutip dari bola.net, laga berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Baik Argentina maupun Kroasia masih sama-sama berusaha mencari momentum untuk menciptakan peluang berbahaya.

Menit ke-32, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Alvarez dilanggar Dominik Livakovic di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai algojo pun menuntaskannya menjadi gol untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Argentina semakin berada di atas angin setelah Alvarez sukses menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-39. Gol ini tercipta dari proses luar biasa, diawali solo run dari tengah lapangan sebelum menaklukkan Livakovic. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua
Kembali dari kamar ganti, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Mislav Orsic dan Nikola Vlasic dimasukkan, disusul Bruno Petkovic lima menit berselang.

Kroasia pun memegang kendali permainan. Meski demikian, justru Messi yang memperoleh peluang pada menit ke-58. Sayang, tembakan kaki kirinya masih bisa dimentahkan Livakovic.

Messi benar-benar membuat pertahanan Kroasia kewalahan. Aksi individu briliannya pada menit ke-69 sukses memperdaya Josko Gvardiol. Messi pun memberikan assist yang dituntaskan Alvarez menjadi gol 3-0 untuk Argentina.

Tempo permainan kedua tim sama-sama mengalami sedikit penurunan di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Argentina pun tetap bertahan hingga peluit panjang wasit Daniele Orsato asal Italia berbunyi. (Tim).