Aparat Keamanan Kembali Laksanakan Patroli Gabungan Pengamanan NATARU 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Aparat Keamanan Kembali Laksanakan Patroli Gabungan Pengamanan NATARU 2023

Koran lensa pos
Selasa, 27 Desember 2022

 

Patroli gabungan pengamanan Nataru 2023 di Kabupaten Dompu, Senin (26/12/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Aparat keamanan dari TNI, POLRI, dan Dishub yang tergabung dalam tim gabungan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Senin malam (26/12/2022) pukul 20.10 Wita kembali melaksanakan patroli.

Sebagaimana biasa, sebelum pelaksanaan patroli diawali dengan apel gabungan di Lapangan Apel Mapolres Dompu.


Hadir pada apel gabungan tersebut Pjs Pasi Ops Dim 1614/Dompu Kapten. Inf. Mahdin, Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurijal, S. Sos, Kasat Sabhara Polres Dompu AKP Balok Suswantoro, dan Kasatlantas Polres Dompu AKP Hermansyah.

 Adapun personel  TNI berjumlah 10 Orang dipimpin Pasi Ops Dim 1614/Dompu Kapten Inf. Mahdin, Polres Dompu berjumlah 25 Orang dipimpin Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurijal, Brimob Sub Den A Kompi 3 Dompu berjumlah 10 Orang DPP Bripka Oka Putra Pratama, dan Dishub Kab. Dompu berjumlah 4 Orang DPP Fyan ( Staf Dishub ).

 Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurijal yang memimpin apel gabungan itu menyampaikan kepada tim agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung  jawab seperti biasanya.

Dikatakannya perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara umum akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

"Peningkatan aktivitas masyarakat inilah yang tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," jelasnya.

Dilanjutkan Kabag Ops, lokasi pos merupakan titik yang dinilai memiliki potensi kerawanan. Karena itu diperlukan pengawasan dan pengamanan yang lebih intens. 

"Pastinya, seluruh kerawanan harus diantisipasi mulai dari antisipasi kecelakaan lalu lintas, kemacetan dan kejahatan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat," ujarnya.

Dikemukakannya dalam kegiatan pengamanan harus selalu mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional agar masyarakat dapat merayakan NATARU dengan rasa aman dan nyaman.

"Seperti biasa pada saat pelaksanaan Patroli agar tetap mengutamakan faktor keamanan baik selama maupun setelah kegiatan," pintanya.

Selanjutnya tim gabungan mulai melakukan patroli.  Tim Patroli mengecek titik pertama yaitu Pos Pelayanan Kota ( Patung Kuda) Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Dilanjutkan mengecek titik kedua yaitu sekitar pusat perbelanjaan Bolly Jl. Manuru Bata Dompu Bada Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Terakhir menyisir area Terminal Ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Kegiatan patroli berakhir pada pukul 22.15 Wita dengan tertib, aman dan lancar. (emo).