Babinsa Koramil Hu'u Imbau Warga Binaan Waspada di Saat Hujan Disertai Angin Kencang

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Koramil Hu'u Imbau Warga Binaan Waspada di Saat Hujan Disertai Angin Kencang

Koran lensa pos
Minggu, 27 November 2022

 

Komsos Babinsa Rasabou dan Lune Koramil 1614-03/Hu'u


Dompu, koranlensapos.com - Hujan deras disertai angin kencang kerap terjadi di musim hujan akhir tahun 2922 ini. Karena itu para Babinsa di Koramil mewanti-wanti kepada warga binaannya untuk selalu waspada dan menjaga keselamatan.

Salah satunya Babinsa Desa Rasabou, Pelda Wahtudin. Saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dusun Lanta pada hari Jumat (25/11/2022) pukul 09.30 Wita, Babinsa mengimbau agar waspada dengan adanya hujan lebat yang disertai angin kencang. 

"Kalau hujan disertai angin kencang jangan berteduh di bawah pohon. Apalagi sambil bermain Hp saat ada petir. Ini membahayakan keselamatan," ujarnya.

Babinsa juga mengimbau warga binaan agar waspada dengan tanah longsor maupun banjir yang bisa terjadi di luar dugaan.

"Kita banyak berdoa kepada Allah SWT semoga kita semua diberikan keamanan dan keselamatan serta perlindungan dari Allah SWT," ucapnya.

Imbauan serupa juga disampaikan  Babinsa Desa Lune, Sertu Abd Malik. Saat melaksanakan Komsos bersama Warga binaan di Dusun Lune, Babinsa memberikan imbauan  agar selalu waspada terhadap tanah longsor dan banjir mengingat curah hujan  dan angin kencang.
"Kondisi cuaca saat ini membuat kita harus waspada. Anak-anak supaya diawasi dan dijaga agar tidak mandi di sungai saat ada hujan atau ada mendung di hulu sungai," pesannya.

Tidak lupa Babinsa mengajak warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. (emo).