Kunjungi TPQ Al Fikram, Umi Lilis Sebut Anak-Anak Belajar Al-Qur'an Hadirkan Keberkahan

Kategori Berita

.

Kunjungi TPQ Al Fikram, Umi Lilis Sebut Anak-Anak Belajar Al-Qur'an Hadirkan Keberkahan

Koran lensa pos
Selasa, 04 Oktober 2022

 

Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Dompu, Ny. Lilis Suryani H. Kader Jaelani saat mengunjungi TPQ Al-Fikram di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Senin malam (03/10/2022)



Dompu, koranlensapos.com - Keberadaan anak-anak yang mempelajari dan menghafalkan ayat-ayat Al-Qur'an akan mengundang keberkahan bagi Bumi Nggahi Rawi Pahu. Karena itu Pemerintah siap hadir membersamai setiap kegiatan pembinaan generasi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, Ny. Lilis Suryani H. Kader Jaelani dalam kunjungannnga di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Fikram Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Senin malam (03/10/2022).


"Selama kita membina generasi kita untuk mempelajari Al-Qur'an, maka keberkahan dari Allah akan selalu menyertai. Pemerintah akan selalu membersamai kegiatan pembinaan generasi semacam ini," ulasnya seraya mengapresiasi pembinaan di TPQ di bawah pimpinan Ustadz Ibrahim atau familiar disapa Guru Boa itu.

Dukungan srikandi yang biasa disapa Ummi Lilis ini terhadap eksistensi TPQ patut diapresiasi. Kunjungan ke TPQ bukan sekali ini saja, namun sudah dilakukan berkali-kali di beberapa lokasi yang berbeda dengan membagikan hadiah bagi santri dan menyerahkan Iqro'.

Dikatakannya bahwa kunjungan-kunjungan yang selama ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah terhadap pendidikan Al-Qur'an. 

"Harapan terbesarnya adalah dengan adanya kegiatan pembinaan TPQ seperti ini mampu meminimalisir kenakalan remaja yang berujung ke tindakan-tindaka  kriminal seperti yang sudah terjadi dan Kabupaten Dompu mampu melahirkan Ulama Ahlil Qur'an," ucapnya. 



Di hadapan 90 santri TPQ Al Fikram, Ummi Lilis kembali menjelaskan bahwa salah satu yang mengundang keberkahan Bumi Nggahi Rawi Pahu adalah adanya kegiatan anak-anak yang belajar Qur'an.

"Mewakili pemerintahan AKJ-SYAH saya sangat bersyukur bisa berada di tengah-tengah generasi Qur'an ini. Saya bersama Forum Taman Pendidikan Qur'an (FTPQ) Kabupaten Dompu siap menampung dan mendengarkan keluh kesah Guru-guru TPQ dan Santri mengenai kendala yang dihadapi, Mudah-mudahan apa yang kami perbuat ini bisa membantu kelancaran kegiatan pembelajaran di dunia TPQ," ujarnya.

Terpisah Ketua FTPQ Kabupaten Dompu, Ustadz Nurdiansah, S. Pd menyampaikan rasa terima kasih yang tiada terhingga kepada Ketua TP PKK Kabupaten Dompu yang begitu antusias mendengarkan santri menghafalkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Tidak jarang para santri dites lalu diberikan reward. Hal itu menjadi bukti kepedulian Ummi Lilis terhadap pembinaan generasi yang religius sesuai dengan Visi Dompu MASHUR (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius).

"Ummi Lilis sangat aktif dengan santri, terlihat beberapa santri yang dipanggil ke depan untuk dites ngaji kemudian diberikan hadiah. Para santri terlihat sangat senang," kata tokoh muda yang lebih familiar dengan sapaan Guru Enggo itu.

Kehadiran sosok yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Dompu itu tidak dipungkiri memberikan spirit tersendiri bagi para wali murid dan masyarakat sekitar. Mereka sangat antusias mendatangi TPQ karena ingin menyaksikan kehadiran dari istri Bupati H. Kader Jaelani tersebut yang sedang berinteraksi dengan para santri.

"Alhamdulillah para orang tua juga jadi semangat dengan kehadiran Ummi Lilis," kata Sekum FTPQ Ust. Sutardin, S.Pd yang turut membersamai Ummi Lilis turun ke TPQ Al Fikram, Lingkungan Simpasai. 

Setelah memimpin doa dan sholawat dengan santri sesaat sebelum pamit, ummi berharap dan berpesan kepada Guru TPQ , agar senantiasa semangat dalam membina generasi. Beliau meyakinkan bahwa pemerintahan AKJ-SYAH siap membersamai, Sehingga tercipta Dompu Masyhur nan Baldatatun Thayyibatun Wa Robbun Ghofur. (emo).