Ini Kegiatan Komsos Babinsa Adu dan Cempi Jaya Koramil 1614-03/Hu'u

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Komsos Babinsa Adu dan Cempi Jaya Koramil 1614-03/Hu'u

Koran lensa pos
Selasa, 04 Oktober 2022

 

Komsos Babinsa Adu dan Cempi Jaya Koramil 03/Hu'u, Selasa (04/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Adu Koramil 1614-03/Hu'u, Selasa (04/10/2022) pukul 09.00 Wita melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Dusun Sambi Kompo Desa Adu.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga pemilik ternak sapi dan kerbau agar dapat berkoordinasi dengan petugas kesehatan hewan untuk diberikan suntikan vaksinasi.

"Masih banyak masyarakat Desa Adu yang belum melakukan vaksin terhadap sapi dan kerbaunya. Maka diharapkan agar segera divaksin agar tidak terserang oleh wabah penyakit mulut dan kuku (PMK)," pintanya.

Babinsa berharap adanya dukungan dari masyarakat atas pelaksanaan vaksinasi PMK yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu dan dari UPTD kecamatan Hu'u agar target yang diberikan oleh pemerintah dapat dicapai.

Sementara itu, Babinsa Desa Cempi Jaya, Serka Ridwan pada pukul 09.20 Wita melaksanakan Komsos di Dusun Roi. Babinsa membantu penyelesaian permasalahan selisih paham antara dua orang warga setempat. Proses mediasi itu dilaksanakan di ruangan kerja Kepala Desa. 

Babinsa mengingatkan agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan di kantor desa saja dan tidak perlu saling melapor hingga ke ranah hukum.

"Saya minta agar masalah ini selesai di sini saja. Kita semua bersaudara. Tidak ada masalah yamg tidak bisa diselesaikan apabila semuanya mau menerima nasehat dan arahan dari bapak Kepala Desa dan kita semua di sini," kata Babinsa.

Berkat pendekatan secara kekeluargaan oleh Babinsa bersama Pemerintah Desa setempat, permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan damai. Kedua belah pihak saling islah dan saling meminta maaf. (emo).