Herlina Susanti Emban Amanah Jadi Ketua PC IAI Kabupaten Dompu Periode 2022 - 2026

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Herlina Susanti Emban Amanah Jadi Ketua PC IAI Kabupaten Dompu Periode 2022 - 2026

Koran lensa pos
Sabtu, 29 Oktober 2022

 



Ketua PC IAI Kabupaten Dompu terpilih, apt. Herlina Susanti, S. Far bersama Ketua Panitia, apt. Badrul Huda Al Muhdar, S.Si., M.M.Kes.


Dompu, koranlensapos.com - Apoteker Herlina Susanti, S. Farm terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Dompu untuk periode 4 (empat) tahun mendatang (2022 - 2026).

Herlina Susanti mendapatkan amanah tersebut dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke IV IAI Kabupaten Dompu yang berlangsung di Aula Cafe Laberka Sawete - Dompu, Sabtu (29/10/2022). Proses pemilihan dilaksanakan secara voting oleh seluruh apoteker dan Pengurus Cabang IAI Kabupaten Dompu. 

Ada 3 (tiga) calon yang diajukan yaitu apt. Masruhin, S.Farm, Apt. Imam arif cahyadi, S.Farm dan apt. Herlina Susanti, S.Far. Hasil voting menunjukkan bahwa apt. Herlina Susanti, S.Far mengantongi suara terbanyak. Karena itu, Herlina Susanti mendapatkan amanah sebagai Ketua PC IAI Kabupaten Dompu periode 2022 - 2026.

Ketua Panitia, apt. Badrul Huda Al Muhdar, S.Si., M.M.Kes menyebutkan bahwa Konfercab dilakukan karena masa bakti kepengurusan lama di bawah pimpinan apt. Hj. Hefrida Lutfiana, S.Si, G.Dipl Pharm telah berakhir yaitu periode 2018 - 2022.

"Konfercab ini bertujuan untuk penyegaran pengurus cabang 
sehingga diharapkan kepengurusan PC IAI Dompu bisa menjadi lebih baik lagi," jelasnya.

Konfercab IV PC IAI Kabupaten Dompu sebelumnya diawali dengan Seminar tentang pemanfaatan Tanaman  Tradisional sebagai pengobatan herbal. Tidak tanggung - tanggung, selaku narasumber utama adalah Dr. apt. Kintoko, SF., M. Sc yang merupakan Formulator dan ahli Herbal Indonesia yang juga merupakan Dosen di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Omiyati Fatimah, S. Sos., M. Ph.

"Dengan adanya kegiatan konfercab yang dirangkaikan dengan seminar ini diharapkan apoteker di wilayah Dompu mempunyai pengetahuan yang baik dan memadai terkait perkembangan herbal skala lokal maupun skala nasional. Sehingga sebagai tenaga kesehatan mampu berperan dalam peningkatan pembangunan kesehatan khususnya di Kabupaten Dompu," jelas Badrul Huda  (emo).