Cuaca Ekstrim, Babinsa di Koramil 01/Dompu Imbau Warga Agar Hati-Hati dan Waspada

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Cuaca Ekstrim, Babinsa di Koramil 01/Dompu Imbau Warga Agar Hati-Hati dan Waspada

Koran lensa pos
Minggu, 23 Oktober 2022
Kegiatan Komsos Babinsa Sorisakolo dan Riwo, Sabtu (22/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Memasuki musim hujan ini cuaca cukup ekstrim yang ditandai dengan angin kencang dan disertai gemuruh petir bercampur kilat. Banyak pohon tumbang akibat terjangan angin puting beliung yang menyertai hujan deras. Ada juga warga di Kelurahan Kandai Dua belum lama ini menjadi korban sambaran petir ketika berada di sebuah dangau di tengah sawah.

Karena itu para Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu memberikan imbauan kepada warga di wilayah binaan masing-masing agar senantiasa waspada. 

Salah satunya disampaikan oleh Babinsa Desa Sorisakolo, Serma Arif Rahman. 

"Kita harus berhati-hati dan waspada dengan adanya cuaca ekstrim ini. Jangan berteduh di bawah pohon ketika hujan," imbaunya.

Imbauan tersebut disampaikan Bajinsa Serma Arif Rahman saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dusun Sorisakolo Timur pada Sabtu (22/10/2022) pukul 08.30 Wita.

Tidak lupa Babinsa juga menyampaikan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing.

Imbauan yang sama disampaikan 
 Babinsa Desa Riwo, Serda Syahrir. Saat melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di Dusun Mada oi Wau, Babinsa menyampaikan agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim.

"Faktor keamanan dan keselamatan harus lebih diutamakan. Jangan bermain HP saat hujan disertai petir," tandasnya.

Selain itu Babinsa mengingatkan bagi yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor supaya berhati-hati karena banyak lumpur dan batu dari arah gunung menutup jalan raya yang mengakibatkan ruas jalan berlumpur dan becek.

Babinsa juga menyampaikan agar selalu menjaga hubungan silaturahmi sesama warga. (emo).