Babinsa Soro Barat Ingatkan Warga Waspadai Banjir

Kategori Berita

.

Babinsa Soro Barat Ingatkan Warga Waspadai Banjir

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Oktober 2022

 

Babinsa Desa Soro Barat Koramil 1614-02/Kempo, Serka Iradat ronda malam dengan warga binaan di Dusun Karama, Jumat malam (08/10/2022)



Dompu, koranlensapos.com - Desa Soro Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu kerap menjadi tempat berlabuhnya banjir kiriman. Akibatnya pemukiman warga di desa tersebut sering menjadi sasaran terjangan banjir. Pasalnya lokasi desa tersebut berada di daerah dataran rendah di pesisir pantai.

Mengingat saat ini musim hujan sudah tiba, Babinsa Desa Soro Barat, Serka Iradat mengimbau warga binaan agar waspada bila terjadi hujan deras yang berpotensi banjir.

Pesan itu disampaikan Babinsa Serka Iradat saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Karama pada Jumat malam (08/10/2022) pukul.20.00 Wita.

"Mari kita waspada dengan banjir di musim hujan ini," ajaknya.


Ditegaskan Babinsa, keselamatan jiwa adalah hal paling utama dilakukan bila terjadi banjir. Anak-anak hendaknya tidak dibiarkan bermandi hujan apalagi bermain di arus air bah yang sedang mengalir deras. Hal itu akan membahayakan bagi keselamatan jiwa mereka.

Imbas dari banjir juga membawa sampah sehingga kerap terjadi penumpukan sampah. Maka warga diimbau agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Babinsa Serka Ieadat juga mengimbau warga binaan agar selalu menjaga kamtibmas agar tetap aman, damai, tenteram dan kondusif. Di samping itu, nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan harus tetap dirawat dan dijunjung tinggi.

"Bila ada masalah, supaya diselesaikan secara kekeluargaan," pintanya. (emo).