Babinsa Marada dan Jambu Ajak Warga Binaan Jaga Kamling

Kategori Berita

.

Babinsa Marada dan Jambu Ajak Warga Binaan Jaga Kamling

Koran lensa pos
Rabu, 19 Oktober 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Marada dan Jambu, Rabu (19/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Marada Koramil 1614-03/Hu'u, Serda Rifai mengajak warga binaan agar selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

Ajakan itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan Komunikasi Sosial.(Komsos) dengan warga binaan di Dusun Tenga Desa Marada pada hari
Rabu (19/10/2022) pukul 10.45 Wita.  

"Jaga lingkungan masing-masing dari bahaya pencurian baik siang hari maupun malam hari. Kita harus waspada karena kejahatan pencurian bisa terjadi setiap saat ketika melihat ada kesempatan," kata Babinsa.

Babinsa juga mengimbau warga binaan agar tidak terprovokasi dengan adanya informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya.

"Kalau ada berita harus diklarifikasi dulu kebenarannya, jangan diterima mentah-mentah saja," pintanya.

Imbauan senada disampaikan Babinsa Desa Desa Jambu, Serda Edi Susanto. Dalam aeahannya, Babinsa mengingatkan warga binaan agar memiliki tanggung jawab di dalam mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif. Dikatakan Babinsa, aparat keamanan dari TNI maupun Polri jumlahnya sangat terbatas. Untuk itu amat dibutuhkan bantuan dan dukungan masyarakat di dalam menjaga kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif.

"Kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif," tutupnya. (emo).