Babinsa Kandai Dua dan Mangge Asi Imbau Warga Binaan Hidup Rukun dan Damai

Kategori Berita

.

Babinsa Kandai Dua dan Mangge Asi Imbau Warga Binaan Hidup Rukun dan Damai

Koran lensa pos
Jumat, 21 Oktober 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Kandai Dua dan Mangge Asi Koramil 1614-01/Dompu, Kamis malam (20/10/2022)



Dompu, koranlensapos.com - Manusia adalah makhluk sosial yang hidup berdampingan bersama komunitas masyarakat lain dalam sebuah wilayah. 

Di dalam kehidupan bermasyarakat pasti dijumpai banyak perbedaan. Ada yang tua, ada yang muda. Ada yang kaya, ada pula yang miskin. Ada yang berpendidikan tinggi, ada pula yang berpendidikan rendah. Keyakinan pun bisa berbeda-beda. Demikian pula sifat, sikap dan perilaku tidak ada yang sama. Pasti banyak sekali perbedaannya. Saudara kembar yang wajahnya mirip saja tetap banyak perbedaan dari sifat dan tingkah lakunya. 

Menyikapi perbedaan - perbedaan yang ada dibutuhkan sikap tenggang rasa yang saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. 

Demikian pesan-pesan yang disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Kandai Dua, Sertu Agus Salim saat melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga binaan di Lingkungan Balibunga, Kamis malam (20/10/2022) pukul 20.30 Wita.

Babinsa menekankan agar kehidupan yang rukun dan damai senantiasa dipelihara dengan baik antar sesama warga. Hindari perdebatan-perdebatan yang berujung menimbulkan saling bermusuhan dengan sesama. Apalagi saling menghina dan saling menjatuhkan satu sama lain baik secara langsung maupun melalui medsos.

Babinsa juga menyampaikan kepada warga binaan agar jangan berbuat hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban Demi terciptanya Kelurahan Kandai Dua yang aman dan kondusif.

Imbauan yang sama juga disampaikan oleh Babinsa Desa Mangge Asi, Pelda Suratman dengan Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Ali. 

Saat melaksanakan ronda malam dan kongkow-kongkow dengan warga binaan di Dusun Saka, Babinsa menyampaikan kepada warga binaan supaya selalu hidup rukun dan damai antar sesama warga.

 "Hindari permusuhan serta bangun komunikasi dan silaturahmi," ajaknya.

Babinsa juga mengimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing, Sehingga Desa Mangge Asi tetap aman dan kondusif. (emo).