Ini Arahan Babinsa Koramil 06/Manggelewa Pada Warga Binaan Saat Ronda Malam

Kategori Berita

.

Ini Arahan Babinsa Koramil 06/Manggelewa Pada Warga Binaan Saat Ronda Malam

Koran lensa pos
Sabtu, 24 September 2022

 

Aktivitas ronda malam Babinsa di Koramil 1614-06/Manggelewa, Jumat (23/09/2022)

Dompu, koranlensapos.com.- Dalam rangka memantau situasi keamanan di wilayah binaan, Babinsa di Koramil 1614-06/Manggelewa terus menggiatkan patroli ronda malam berjalan keliling desa.

Salah satunya adalah Babinsa Dssa Kampasi Meci, Serma Ihkin MT. Babinsa melaksanakan patroli ronda malam pada Jumat malam (23/09/2022) pukul 21.00 Wita. 
Kegiatan itu daksanakan di Dusun Sugih Makmur Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa.

Pada kegiatan itu, Babinsa menegaskan kepada warga binaan untuk tidak membuat acara hiburan malam karena kerap menyebabkan terjadinya perkelahian yang bahkan berujung terjadinya tindak pidana penganiayaan seperti yang terjadi di Desa Soriutu dua hari lalu.

"Hiburan malam sering membawa dampak yang negatif, sering terjadi keributan maka tidak boleh lagi.mengadakan acara hiburan malam," larangnya dengan sikap tegas.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Babinsa Lanci Jaya, Sertu Syamsudin. Babinsa melaksanakan kegiatan Patroli ronda malam bersama warga binaan di dusun Sori Rae.

Babinsa mengingatkan warga binaan yang melaksanakan ronda malam agar tidak duduk saja di pos jaga, tetapi juga melakukan patroli keliling agar keamanan warga tetap terjaga. 

"Keamanan warga lain yang sedang istrahat menjadi tanggung jawab kita yang terjadwal ronda ini," pesannya. (emo).