Dandim 1614/Dompu Meresmikan Pompa Hydram di Desa Karamabura Wakili Pangdam IX/Udayana

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1614/Dompu Meresmikan Pompa Hydram di Desa Karamabura Wakili Pangdam IX/Udayana

Koran lensa pos
Sabtu, 03 September 2022

 

Kegiatan peresmian pompa hidram di Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Jumat (2/9/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di So Ndano Duwe Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu telah berlangsung kegiatan peresmian pompa hydram yang dibangun oleh Kodim 1614/Dompu bantuan dari bapak Pangdam IX/Udayana.
Kegiatan peresmian berlangsung pada hari Jumat (2/9/2022) pukul 10.00 Wita dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.,MT.

Peresmian dilakukan oleh Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Taufiq, S. Sos mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM yang disaksikan oleh Pabandya Lid sinteldam IX/Udayana, Letkol Inf Angga Nurdyana beserta rombongan tim sponsor pompa hydram utusan bapak Pangdam IX/Udayana serta Forkopimda Kabupaten Dompu maupun masyarakat Desa Karamabura.

Rombongan dari Kodam IX/Udayana :
yang hadir Pabandya Lid sinteldam Letkol Inf Angga Nurdyana, Putu Gede Putra Utama Yasa, Ni Made Dian Agustina, Mia Melisani, Herlina Irawati, Anindya Kusuma Putri, Putu Shanaya Jasmine, Angga Nurdyana, Lidya Novia, Excel Darwin Swigo, Rudy  Darwin Swigo, Ketut Bagus Angga Yudistira
13. Melati Sarah Miles, Ferisya Adiba Nurdyana, Hendriko, Ni Luh Gede Suryani dan Yasmin.

Turut Hadir dalam kegiatan  antara lain :
Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq, S. Sos, Kapolres Dompu diwakili Kasat Binmas AKP Jaelani, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu DR.Marlambson Carel Williams, SH.,MH, Kadis Pertanian Muhammad Syahroni, SP.  MM, Camat Dompu Syahudin Abi, S. Ip,.M. Ak, Kepala Desa Karamabura Aswan, Toga, toma Desa Karamabura, Masyarakat Desa Karamabura.


"Pada kesempatan yang berbahagia ini, Alhamdulillah kita bisa hadir di Desa Karamabura dalam rangka meresmikan pompa hydram yang dibangun oleh Kodam IX Udayana yang dikerjakan oleh kodim 1614/Dompu atas bantuan dari sponsor SENTRAL KARGO EXSPRES," kata Dandim.

Dandim menyebut posisi pompa sekitar 500 meter bisa menarik air hingga sampai ke atas sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.


"Kepada seluruh warga masyarakat Karamabura tentunya dengan kehadiran pompa hydram ini  bisa digunakan dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pertanian, dengan volume yang saat ini sedikit terbatas juga untuk mencukupi seluruh kebutuhan ada yang di desa Karamabura. Namun nanti secara teknis akan diatur mungkin secara bergiliran sehingga semuanya akan mendapat jatah atau mendapat giliran air sesuai dengan kebutuhan," jelas Dandim.

Dandim menyampaikan salam dan permohonan maaf Pangdam Udayana dan Danrem 162/WB tidak bisa hadir melakukan peresmian secara langsung. Hal itu karena suatu tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

"Bapak Pangdam mewakilkan kepada saya untuk meresmikan bersama dengan bapak Wakil Bupati Dompu dan bapak Rudi," ucap Dandim.

Wakil Bupati atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima Kodam, Danrem 162 dan Kodim 1614/Dompu yang telah membangun pompa hydram pertanian di wilayah Desa Karamabura untuk mendukung kebutuhan air pertanian.

"Harapan kami kepada masyarakat Desa Karamabura agar menjaga dan merawat pompa hydram ini dengan baik, sehingga kebutuhan air pertanian terpenuhi dan bisa bertani sepanjang tahun. Terakhir terima kasih kepada Pak Rudi SENTRAL KARGO EXSPRES sebagai sponsor pembangunan pompa hydram," ujar Wabup.

Peresmian pompa hydram diawali penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pembagian bingkisan bhakti sosial dari Pangdam IX/Udayana. (emo).