Tutup Lomba Debat Bahasa Inggris, Kadis Dikpora Apresiasi KNPI Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Tutup Lomba Debat Bahasa Inggris, Kadis Dikpora Apresiasi KNPI Dompu

Koran lensa pos
Senin, 22 Agustus 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Provinsi NTB untuk pelajar SMA sederajat yang digelar oleh KNPI Kabupaten Dompu berakhir. Kegiatan itu ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Drs. H. Rifaid, M. Pd pada Minggu malam (21/8/2022) pukul 20.30 Wita.

Dalam sambutannya, Kadis Dikpora mengapresiasi kegiatan Lomba Debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Dompu tersebut.

"Apa yang dilakukan oleh KNPI Kabupaten Dompu ini luar biasa untuk menyiapkan generasi muda agar memiliki sumber daya apalagi di daerah kita banyak potensi wisata ada Tambora, Lakey dan lain - lainnya. Apa yang dilakukan hari ini merupakan salah satu tonggak awal bagi kita supaya kita tidak menjadi tamu di negeri kita sendiri, supaya tidak menjadi penonton di daerah kita sendiri. Kita harus menjadi pelaku dan tuan rumah di daerah kita sendiri," jelasnya.

Dikemukakan H. Rifaid bahwa salah satu indikator generasi muda yang maju dan unggul adalah memiliki kemampuan berbahasa asing termasuk Bahasa Inggris. Perkembangan zaman saat ini menuntut masyarakat harus memiliki kecakapan berbahasa inggris yang mumpuni sebagai bahasa internasional.

"Kemampuan menguasai bahasa asing terutama Bahasa Inggris adalah suatu keharusan di zaman sekarang ini," tandasnya. (emo).