Pertandingan Bola Voli di Koramil 01/Dompu Antar Kecamatan di Dompu Berakhir, Ini Juaranya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pertandingan Bola Voli di Koramil 01/Dompu Antar Kecamatan di Dompu Berakhir, Ini Juaranya

Koran lensa pos
Kamis, 25 Agustus 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Pertandingan bola voli antar kecamatan untuk putra dan putri yang digelar oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Dompu berakhir dengan babak final antara Club Woja 2 dan Hu'u pada Rabu malam (24/8/2022).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Bola Voli Koramil 1614-01/Dompu itu dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi NTB H. Hartoyo, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Dompu Zainal Afrodi bersama Pengurus KONI Drs. Risman, Iwan Ermawan, M. Pd dan Sarifuddin, SH, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Ny. Lilis Suryani H. Kader Jaelani, Ketua PBVSI Kabupaten Dompu Syaiful Amir, SH., M. Kn beserta Sekum Gunawan, S. Pd, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav. M. Kasim, Camat Dompu Syahudin Abi, S. IP., M. Ak dan segenap panitia serta ratusan penonton memadati sekeliling lapangan tersebut.

Sekum PBVSI Kabupaten Dompu, Gunawan, S. Pd menyebut Juara I Putra dimenangkan oleh Tim Voli Woja 2 mengalahkan Tim Kecamatan Hu'u dengan skor 3-1. Juara 3 Bersama diraih oleh Kecamatan Kempo dan Woja 1.






Sedangkan voli putri dimenangkan oleh Tim Woja 1 mengalahkan Tim Dompu 1 dengan skor 3 - 1. Dengan demikian Tim Woja 1 mendapatkan posisi juara 1. Sedangkan Tim Dompu 1 sebagai runner up. Adapun juara 3 Bersama Putri adalah tim dari Kecamatan Kilo dan Woja 2.

Event PBVSI Cup 2022 berlangsung selama 8 (delapan) hari untuk menyeleksi atlet - atlet yang akan mewakili Kabupaten Dompu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB bulan November mendatang. Mengenai hal tersebut, Ketua Umum PBVSI Kabupaten Dompu, Syaiful Amir, SH., M. Kn menegaskan bukan tim yang keluar sebagai juara 1 yang akan mewakili Bumi Nggahi Rawi Pahu ke Porprov melainkan atlet - atlet potensial dari berbagai kecamatan itu yang diambil untuk digabungkan dalam tim putra dan putri.

"Bukan yang juara ini yang akan mewakili Dompu, tetapi ajang ini dihajatkan untuk menyeleksi atlet - atlet yang berada di 8 kecamatan. Dari tim - tim ini akan diambil perorangan yang dinilai layak untuk memperkuat tim Kabupaten Dompu di Porprov," jelasnya.

Dikatakan Syaiful Amir, dalam proses seleksi ini, para panitia dan pelatih telah menyaksikan setiap saat pertandingan berlangsung guna melihat skil dan kualitas permainan masing - masing individu pemain.

"Jajaran pelatih selalu standby untuk melihat siapa - siapa yang layak masuk di line up putra dan putri," tandasnya.

Disebutnya jumlah atlet yang diambil adalah 12 orang untuk putra dan 12 orang untuk putri ditambah 4 orang untuk voli pasir. (emo).