Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kabupaten Dompu Sederhana Namun Semarak

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kabupaten Dompu Sederhana Namun Semarak

Koran lensa pos
Selasa, 30 Agustus 2022

 

Kegiatan Peringatan HAN 2022 Tingkat Kabupaten Dompu, Selasa (30/8/2022)

Dompu, koranlensapos.com - Peringatan Hari Anak Nasional 2022 Tingkat Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Dompu, Selasa (30/8/2022) berlangsung dengan sederhana namun semarak.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bekerja sama dengan TP PKK, GOW, GOPTKI serta dinas instansi terkait dan Forum Anak Dompu (FAD) itu diawali dengan penampilan hebat dari siswa-siswi Komunitas PERKUSI SMKN 1 Dompu yang membawakan lagu daerah "Sarompi Mpida" dilanjutkan dengan Lagu "Si Udin Bertanya" milik Wali Band dan diakhiri dengan lagu Three Ends Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak.

Selanjutnya Lantunan Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an dengan suara merdu dari siswa kelas X SMALB Negeri 1 Dompu penyandang tuna netra bernama Maulana. 

Usai menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.  MT melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Anak Dompu periode 2022-2024.

Persembahan tarian rakyat yang disuguhkan oleh para murid TK Kemala Bhayangkari dan juga Lagu Rohani Islam dari TK Perwanida juga membuat para hadirin terpukau. Anak-anak di usia lima tahunan itu mampu tampil dengan penuh semangat dan percaya diri.

Pada kesempatan itu, salah satu anggota FAD, Nadine Chantika tampil sebagai penyanyi solo dan juga nyanyian Jingle 2P (Pelopor dan Pelapor) serta Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak oleh Pengurus FAD Kabupaten Dompu. 

Puisi menggugah qalbu berjudul "Setitik Cahaya" dihantarkan oleh Izzatun Nafsiah dari SLBN Dompu.

Pada momen itu juga dilakukan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran bagi siswa penyandang disabilitas oleh Wabup Syahrul Parsan.

Dilakukan pula penyerahan Piagam Penghargaan secara simbolis kepada Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) yaitu Kejaksaan Negeri Dompu, Kepolisian Resort Dompu, Pengadilan Negeri Dompu, BAPPEDA dan LITBANG Kabupaten Dompu, PKK, GOW, LKSA LOA dan LPA Kabupaten Dompu.

Selain itu diberikan tropy serta penghargaan kepada juara Lomba Menghafal Surat-surat Pendek dan Lomba Mewarnai Gambar yang diadakan serangkaian HAN Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2022.

Di samping itu, dilakukan pula penyerahan bantuan kepada bayi dan balita yang mengalami stunting (gizi buruk). 

Kegiatan puncak Peringatan HAN 2022 Tingkat Kabupaten Dompu berlangsung mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita dalam keadaan tertib dan lancar.
 
Tampil sebagai pembawa acara adalah Muhammad Aditya (Ketua Forum Anak Dompu) dan Syarifah Nabilla (Wakil Ketua FAD) didampingi MC senior Endang Puji Astuti, SH. (emo).