Pangdam IX/Udayana Beri Pengarahan Pada Prajurit TNI Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pangdam IX/Udayana Beri Pengarahan Pada Prajurit TNI Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 24 Agustus 2022

 

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M saat memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI Kodim 1614/Dompu, Rabu (24/8/2022).


Dompu, koranlensapos.com - Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M, Rabu (24/8/2022) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dompu. Kunker Pangdam diawali di Markas Kodim 1614/Dompu pada pukul 08.00 Wita. 

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI Angkatan Darat bertanda pangkat dua bintang itu memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para prajurit TNI di Kodim 1614/Dompu.

Hadir pada acara tersebut Asintel Kodam IX/Udayana, Kasrem 162/ Wira Bhakti, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH beserta para Perwira Seksi dan Danramil serta para Babinsa.

Dalam arahannya, Pangdam menginstruksikan kepada para Babinsa untuk menggunakan aplikasi E - Praja Raksaka. Aplikasi tersebut merupakan terobosan dan inovasi baru yang telah dilaunching oleh Pangdam IX/Udayana pada HUT Kemerdekaan RI ke 77, Rabu (17/8/2022) lalu. Aplikasi E Praja Raksaka dapat diunduh di playstore handphone android. 

Melalui Aplikasi E-Praja Raksaka ini diharapkan dapat menunjang tugas pokok Kodam IX/Udayana agar lebih maksimal, efektif, dan efisien. Melalui aplikasi ini juga masyarakat bisa memberikan laporan setiap kejadian yang berpotensi mengganggu atau mengancam keamanan dan kenyamanan.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan Program Wajib Rumah bagi setiap prajurit TNI AD di seluruh Kodam IX/Udayana. Melalui program tersebut, diharapkan setiap prajurit TNI dapat melakukan upaya sungguh - sungguh agar dapat memiliki rumah sendiri selain rumah dinas yang ditempati selama masih berdinas.
Hal itu dimaksudkan agar para prajurit dapat hidup lebih nyaman, aman, tenang, tenteram bersama keluarga. Apalagi ketika memasuki masa pensiun, prajurit tidak lagi mengalami kesulitan mengontrak rumah bersama keluarga karena telah mempunyai rumah sendiri. Menurut Pangdam, meskipun dengan cara mengangsur bertahun - tahun melalui KPR (Kredit Pemilikan Rumah), itu jauh lebih baik ketimbang di masa tua tidak memiliki rumah sebagai tempat tinggal.

"Saya ingin semua anak buah saya di masa tuanya hidupnya bisa lebih cerah dan bahagia bersama keluarga. Saya salut dan bangga dengan prajurit - prajurit yang masih muda sudah mengambil KPR agar punya rumah," ucapnya.

Pangdam juga menekankan kepada para prajurit agar selalu meningkatkan komunikasi sosialnya dengan masyarakat. Diakui Pangdam bahwa selama ini para prajurit TNI di Kodam IX/Udayana sangat melekat di hati rakyat karena selalu menjalin hubungan komunikasi. 

" Apa yang rekan - rekan lakukan masih on the track sesuai jalurnya," ujarnya mengapresiasi.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyinggung pembangunan pompa hidram di Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Dikatakan Pangdam bahwa pompa tersebut adalah pompa hidram pertanian, bukan pompa hidram air bersih.

"Pompa hidram pertanian multi effect playernya lebih besar daripada pompa hidram air bersih karena bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf perekonomian petani dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya," kata Pangdam.

Usai memberikan pengarahan di Makodim, Pangdam IX/Udayana melakukan peninjauan pompa hidram di Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. (emo).