Lepas Peserta Jamnas Cibubur 2022, Ini Pesan Bupati Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Lepas Peserta Jamnas Cibubur 2022, Ini Pesan Bupati Dompu

Koran lensa pos
Jumat, 12 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu, Senin (8/8/2022), Bupati Dompu, H. Kader Jaelani melepas secara resmi 16 (enam belas) siswa dan siswi SMP peserta Jambore Nasional Cibubur 2022 beserta dua pemdamping.

Dalam sambutannya, Bupati AKJ menyampaikan bahwa jambore nasional (jamnas) merupakan pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk Perkemahan Besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas).  
  Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia.
  Kegiatan akbar nasional yang di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, olahraga, kebersihan, kerapian dan ketertiban, upacara bendera, permainan persaudaraan. forum penggalang, anjangsana dan kunjungan pameran.


  "Anak-anakku kontingen yang terpilih mewakili Kabupaten Dompu dalam kegiatan Jambore Nasional yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur ini, diharapkan bukan hanya sebagai wakil organisasi, tetapi juga merupakan duta daerah dan duta Kabupaten Dompu untuk membawa nama baik, membawa citra, membawa wajah Bumi Nggahi Rawi Pahu di tingkat nasional," ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih semua pihak yang telah berpartisipasi khususnya Pengurus Kwartir Cabang Dompu yang telah melatih dan membina, dan akan mengawal anak-anak hebat Kabupaten Dompu yang akan mengikuti Jambore Nasional tahun 2022.   

"Mudah-mudahan semua kontingen dan pembina dalam perjalanannya nanti senantiasa lancar, sehat walafiat sehingga bisa sampai di tempat kegiatan dengan selamat," doanya.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada 16 siswa - siswi SMP yang mengikuti Jamnas tersebut agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius, cermat dan sungguh-sungguh mengikuti setiap materi disampaikan pembimbing dengan saksama.

"Besar harapan kita semua bahwa ilmu yang didapatkan bisa ditularkan kepada rekan atau teman yang lain sepulangnya nanti," harap Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang mewakili Kabupaten Dompu pada kegiatan Jambore Nasional tahun 2022.

"Bawa nama baik Kabupaten Dompu berikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka. Jadilah generasi emas bangsa dan daerah sehingga DOMPU MASHUR (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) seperti apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa terwujud," pesan Bupati. 
Inilah nama - nama 16 peserta Jamnas Cibubur 2022 dari Kabupaten Dompu :

1. Putri Nabila Maisun dari SMP IT Al Hilmi Dompu
2. Dhian Dharmasagita dari SMP IT Imam Bukhori Dompu
3. Afifa Oktaviani dari SMPN 1 Dompu
4. Enka Marista dari MTs Fadilatul Islamiyah Manggelewa
5. Komang Santya dari SMPN 4 Kempo
6.  Anayah Tabita Armelat dari SMPN 1 Kempo
7. Risma Defika dari SMPN 1 Hu'u
8. Anggun Sasmita dari MTs Al Kautsar Ranggo
9. Septian FR dari SMPN 2 Pekat
10. Arga Utama dari SMPN 1 Hu'u
11. Maldini Rizkiamanda dari SMPN 1 Manggelewa
12. Ahmad Fatoni dari SMPN 2 Manggelewa
13. M.Aqidatul Karihal dari SMPN 1 Woja 
14. M. Rasidin dari SMPN 1 Kilo
15. Riskika Ramadhan dari SMPN 1 Kempo
16. Jumadil dari SMPN 1 Dompu

Adapun kedua pendamping yaitu 
Dodi herdiana,S.Si dan Sri Junari, A.Ma. (emo).