Bupati AKJ Hadiri Haflah Al-Qur'an dan Ceramah Kebangsaan MD KAHMI Kabupaten Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati AKJ Hadiri Haflah Al-Qur'an dan Ceramah Kebangsaan MD KAHMI Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Jumat, 26 Agustus 2022

 

Pelaksanaan Haflah Al Qur'an dan Ceramah Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pengurus MD KAHMI Kabupaten Dompu, 26 Agustus 2022 

Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Masjid At Taubah Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis malam (25/8/2022) berlangsung Haflah Al Qur'an dan Ceramah Kebangsaan.

Kegiatan tersebut digelar oleh Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Dompu dan dihadiri pula oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani.

Bupati Dompu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan kegiatan haflah Al Quran dan Ceramah Kebangsaan yang dilakukan oleh KAHMI Kabupaten Dompu.

"Kegiatan keagamaan seperti ini selaras dengan visi misi AKJ-Syah yakni mewujudkan Dompu yang religius," kata Bupati.

AKJ melanjutkan kegiatan semacam ini merupakan bentuk nyata dari kolaborasi dan dukungan masyarakat kepada program pemerintah. 

"Melalui kesempatan ini, kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Bagi saya pribadi, acara ini juga sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat," ujar Bupati AKJ.

Sementara itu, sebelumnya Koordonator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu, Syarifuddin, S.TP menyampaikan bahwa acara haflah dan ceramah ini adalah bagian dari cara KAHMI merayakan dan mensyukuri nikmat kemerdekaan RI Ke 77.

"Kami berharap kegiatan positif keagamaan bisa meminimalisir aktivitas kejahatan yang dilakukan oleh masyarakat. Insha Allah Majelis KAHMI Dompu akan terus melakukan kegiatan yang sama," sebutnya.
Dikatakannya pula bahwa kegiatan haflah Al Qur'an dan Ceramah Kebangsan merupakan wujud dari kontribusi MD KAHMI Dompu terhadap daerah dan masyarakat.

Haflah Al Quran dilantunkan oleh Qori Uwais Al Qarni dan Rizky Fadilah yang masing-masing adalah juara 3 dan 2 MTQ Tingkat Propinsi Tahun 2022 kategori dewasa dan anak. Sedangkan Qoriahnya adalah Nuning Hidayati, Juara 1 MTQ Tingkat Propinsi NTT Tahun 2022 mewakili Kabupaten Sumba Timur. Sementara penceramahnya adalah Ust. Immamul Arif, M. Pd. (emo).