Babinsa Taropo dan Mbuju : Atasi Masalah Dengan Musyawarah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Taropo dan Mbuju : Atasi Masalah Dengan Musyawarah

Koran lensa pos
Senin, 01 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Taropo Koramil 1614-04/Kilo selalu menekankan kepada masyarakat untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada melalui musyawarah dan mufakat. Hendaknya setiap persoalan diselesaikan dengan kepala dingin dan bila perlu dilaporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa agar dapat dicarikan jalan terbaik di dalam menyelesaikan permasalahan antar warga.

Penegasan itu disampaikan Babinsa dalam berbagai kegiatan bersama masyarakat setempat. Hal itu bertujuan agar situasi dan kondisi kamtibmas di desa tersebut aman dan kondusif.

Arahan serupa disampaikan pula oleh Babinsa Desa Mbuju, Koptu Dahlan. Babinsa mengingatkan kepada seluruh warga di desa tersebut agar senantiasa mewujudkan suasana yang aman, damai, tenang, dan nyaman. Keharmonisan dalam rumah tangga masing - masing harus diciptakan. Selanjutnya kehidupan yang penuh persaudaraan dan kekerabatan harus terjalin dengan baik antara tetangga dekat maupun tetangga yang jauh.

"Bila ada persoalan antar warga supaya diatasi dengan cara yang baik, jangan menggunakan kekerasan karena dampaknya akan meluas," pintanya. (emo).