Babinsa di Koramil 04/Kilo Tiada Kenal Lelah Laksanakan Binter

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa di Koramil 04/Kilo Tiada Kenal Lelah Laksanakan Binter

Koran lensa pos
Senin, 22 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil.1614-04/Kilo seolah tidak mengenal lelah. Mereka selalu aktif melaksanakan kegiatan teritorial memberikan pembinaan dan arahan kepada warga masyarakat di desa binaan masing - masing. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat memahami dan menghayati cara bertutur kata, bersikap dan bertindak dalam kehidupan sosial yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain sehingga tercipta kerukunan dan kebersamaan, serta aman dan tertib.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim yang juga merupakan Pjs. Danramil 04/Kilo menginformasikan bahwa pembinaan teritorial antara lain dilakukan oleh Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur. Saat melaksanakan kegiatan membantu warga binaan memotong sapi untuk acara resepsi pernikahan anaknya bapak Yahya M Kasim dan ibu Nurhayati di dusun Mekarsari desa Malaju pada Sabtu (20/8/2922) pukul 09.30 Wita, Babinsa melanjutkan dengan komunikasi sosial (komsos) dengan warga.

"Tujuan kegiatan tersebut secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil  pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat binaannya," jelas Kapten Ibrahim.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa membahas tentang situasi juga kondisi keamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik atas kerjasama seluruh warga masyarakat binaannya dengan pihak TNI/Polri. Maka diminta kepada warga agar kamtibmas tetap dijaga dan dipelihara sehingga dalam setiap melaksanakan aktivitas dapat berjalan dengan baik.

"Babinsa mengimbau bila ada permasalahan agar segera mengiformasikan ke Babinsa atau Babinkamtibmas agar permasalahan tidak meluas utamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan," ujarnya.

Kegiatan komsos juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid bersama warga desa binaan di Dusun Pali DesaKramat hari Sabtu (20/8/2022) pukul 11.30 Wita. (emo).