Babinsa Kramat Imbau Remaja Tidak Ikut Arus Pergaulan Negatif

Kategori Berita

.

Babinsa Kramat Imbau Remaja Tidak Ikut Arus Pergaulan Negatif

Koran lensa pos
Jumat, 08 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Perkembangan zaman saat ini membawa banyak perubahan yang positif maupun negatif, tergantung cara memandang dan menyikapinya.

Di kalangan remaja, perkembangan teknologi ini ada yang menyikapinya secara positif sehingga remaja tumbuh menjadi generasi berprestasi dan kreatif. Memanfaatkan kemajuan teknologi untuk belajar tentang berbagai hal yang bermanfaat bagi dirinya.

Namun tidak sedikit pula yang menyalahgunakan kemajuan teknologi secara negatif. Media sosial yang mestinya bermanfaat untuk memperluas jaringan komunikasi, sebagai sarana pendidikan dan informasi, tetapi terkadang menjadi sebaliknya, digunakan secara negatif. Waktu banyak dihabiskan hanya untuk bermain game, sehingga tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Bahkan dijadikan sarana peredaran narkotika yang sangat dilarang keras di negeri ini. Tidak heran di pelosok - pelosok desa pun, sudah dimasuki jaringan peredaran barang haram itu.

Untuk mengantisipasi agar remaja tidak ikut terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, maka Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan di Dusun Pali Desa Kramat pada hari Selasa (6/7/2022) pukul 12.00 Wita.

"Jangan sampai anak - anak ikut arus pergaulan negatif apalagi sampai minum minuman keras dan narkoba," tegasnya.

Dikemukakan Babinsa, para pemuda harus kreatif dan inovatif. Peran pemuda kreatif dan inovatif sangat diharapkan di dalam pembangunan. Maju mundurnya suatu daerah sangat ditentukan oleh kualitas pemuda di suatu wilayah.

Lebih lanjut Babinsa meminta kepada para remaja agar senantiasa menghormati dan menghargai serta bersikap sopan santun kepada orang tua dan orang - orang yang dituakan. Manfaatkan masa muda untuk banyak mempelajari ilmu - ilmu yang bermanfaat karena di pundak mereka lah nasib bangsa dan daerah ini. 

Tidak lupa Babinsa mengimbau para remaja terlibat dalam menjaga kamtibmas khususnya di Desa Kramat dengan cara mengikuti arahan yang baik dari pemerintah desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Kegiatan pembinaan teritorial kepada remaja yang dilakukan oleh Babinsa Kramat mendapatkan sambutan positif dari para remaja tersebut.

"Terima kasih bapak Babinsa telah memberikan arahan - arahan untuk kebaikan kami. In sya'allah kami akan berusaha untuk menjadi remaja yang dibanggakan oleh orang tua," ucap salah seorang remaja.

Kegiatan tersebut adalah wujud kebersamaan Babinsa Koramil 1614-04/kilo komsos dengan warga masyarakat desa binaan. (emo).