Anggota Koramil 04 Beri Materi Wasbang Pada Siswa Baru SMAN 1 Kilo

Kategori Berita

.

Anggota Koramil 04 Beri Materi Wasbang Pada Siswa Baru SMAN 1 Kilo

Koran lensa pos
Selasa, 19 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Danramil 1614/Kilo yang diwakili oleh Serma Muslim memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa - siswi baru di SMAN 1 Kilo. 
Kegiatan bertema "Membentuk Kepribadian yang Cerdas, Kreatif, Mandiri dan Berakhlak Mulia"
itu dilaksanakan pada hari Senin (18/7/2022) pukul 10.00 Wita bagi para siswa baru yang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
 Pembekalan Wasbang itu diikuti oleh 117 siswa yang dihadiri pula oleh Kepala sekolah SMAN 1 Kilo Linda Hartati S. Pd, Wakil Kepala Sekolah  Bidang Kesiswaan Budimansyah S. Pd, Wakasek Bidang Kehumasan Ishaka S. Pd, Wakasek kurikulum Bapak Herman Jumampor S. Pd, Wakasek Sarana Prasarana Drs.Rusamsuryadin, Anggota  koramil 1614 -04/Kilo, Guru guru pembimbing SMAN 1 Kilo.

Serma Muslim dalam pembekalan materinya mengemukakan bahwa penanaman Wawasan Kebangsaan sangat penting agar mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga negara Republik Indonesia. 

"Anak - anak sekalian, kalian lah penerus bangsa ini, kami dan guru guru yang ada di sini ada masanya dan akan pensiun, kalau bukan kalian siapa lagi yang akan meneruskannya. Untuk itulah kita harus mengetahui dasar negara yang kita cintai ini yaitu Pancasila dan UUD 1945. Kita harus menghafal dan memahami isi dari pada dasar negara kita. Kita jangan mau ketinggalan dan gampang dibodohi oleh orang lain. Maka dari itu kalian harus lebih rajin belajar dan menambah pengetahuan baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat tempat kita tinggal," wejangnya. 

Selanjutnya Serma Muslim mengharapkan kepada para siswa agar terus belajar dan membantu orang tua. Agar mengurangi begadang dan nongkrong sampai larut malam. 

"Hindari kegiatan - kegiatan yang negatif dan dapat merusak akhlak seperti mengonsumsi minuman keras, sabu - sabu dan jenis narkoba lainnya. lebih lebih pada anak - anakku yang laki laki. Harapan kami sebagai guru dan orang tua kalian, anak anak sekalian yang ada di depan saya sekarang ini dapat memberikan prestasi untuk mengangkat nama baik sekolah, guru  dan orang tua, hargai guru, orang tua maupun orang lain di masyarakat dan teman teman yang ada di sekolah ini," pungkasnya. (emo).