Edi Amrin : 246 Siswa Baru Daftar di MIN Kota Bima, Animo Masyarakat Cukup Tinggi

Kategori Berita

.

Edi Amrin : 246 Siswa Baru Daftar di MIN Kota Bima, Animo Masyarakat Cukup Tinggi

Koran lensa pos
Rabu, 22 Juni 2022

 

              Kepala MIN Kota Bima, Edi                            Amrin, S. Ag., M. Si




Kota Bima, koranlensapos.com - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima tahun ajaran 2022/ 2023 menerima pendaftaran siswa baru, sedikitnya 246 siswa baru telah mendaftarkan diri di MIN Kota Bima. 

Kepala MIN Kota Bima, Edi Amrin, S.Ag,M.Si menjelaskan, bahwa penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022/2023 berjalan dengan baik dan Alhamdulillah untuk tahun pelajaran ini, animo masyarakat secara grafis itu meningkat, sehingga eksistensi keberadaan MIN semakin kuat di mata masyarakat Kota Bima. 

Menurutnya keberadaan sekolah agama seperti MIN Kota Bima cukup diminati, terbukti dari tahun ke tahun siswa baru yang mendaftarkan diri cukup meningkat, hal ini dikarenakan mereka menilai banyak keunggulan-keunggulan di Madrasah, ungkapnya. 

Edi juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang ada di MIN Kota Bima cukup intens, stakeholder internalnya tetap berusaha terutama bagian Humasnya menyampaikan ke masyarakat bahwa program yang ada di MIN relevan dengan kebutuhan perkembangan zaman. terutama dalam hal program peningkatan kualitas dan mutu gurunya, kemudian program karakter siswa baik pada momen keagamaan maupun momen kebangsaan. 

Untuk kapasitas kelas, Alhamdulillah setiap tahunnya menambah 1 Rombel dan itu ada perhatian pemerintah, kemarin pada tahun 2020 ada tambahan sebanyak 6 Rombel, sehingga terpenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MIN Kota Bima ini, ungkapnya. 

Harapan kedepan masyarakat lebih kuat dan mantap untuk menitipkan anaknya di MIN Kota Bima dengan mempercayai program di MIN. karena program MIN ini semata-mata untuk menyiapkan generasi masa akan datang, tutupnya. (SUKUR)