Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bada Gotong Royong Dengan Warga Bersihkan Saluran Air

Kategori Berita

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bada Gotong Royong Dengan Warga Bersihkan Saluran Air

Koran lensa pos
Senin, 06 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Genangan air hujan menjadi keluhan warga di Kelurahan Bada Kecamatan Dompu. Hal itu terjadi akibat adanya penyumbatan pada saluran pembuangan air disebabkan oleh sampah . Untuk mengatasi persoalan tersebut, maka Babinsa Kelurahan Bada, Sertu Hermansyah dan Bhabinkamtibmas Aipda Bambang, Minggu (5/6/2022) pukul 09.00 Wita  melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga. Mereka membersihkan selokan yang tersumbat agar air yang tergenang bisa mengalir dengan lancar. Berkat gotong royong, walhasil genangan air bisa mengalir ke saluran pembuangan dengan lancar.

Babinsa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan gotong royong tersebut sehingga membuahkan hasil nyata bagi kebersihan dan kesehatan lingkungan. 

"Semoga kegotongroyongan seperti ini tetap kita tumbuhkan dalam kehidupan kita sehingga apa yang kita kerjakan bersama dapat dirasakan manfaatnya," kata Babinsa.

Babinsa memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Kegiatan komsos juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Baka Jaya, Sertu Isra dan Bhabinkamtibmas di Dusun Amamaka sekaligus mendampingi Kepala Desa membahas kegiatan lanjutan  pemasangan pipa irigasi yang sudah berjalan dalam minggu ini. Babinsa juga menyampaikan arahan agar tetap menjaga kebersihan dan mematuhi prokes. (emo).