Babinsa Beringin Jaya : Mari Kita Bersyukur Atas Nikmat Allah

Kategori Berita

.

Babinsa Beringin Jaya : Mari Kita Bersyukur Atas Nikmat Allah

Koran lensa pos
Senin, 20 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa memiliki peranan penting di tengah masyarakat. Selain tugas pokoknya bersama Bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif, Babinsa juga dapat berperan sebagai pendidik maupun pendakwah. Dengan bekal ilmu agama yang pernah dipelajari, Babinsa hadir memberikan kesejukan di tengah masyarakat dengan nasehat - nasehat yang berharga. Babinsa memberikan arahan dan pembinaan kepada warga binaan agar menjadi pribadi - pribadi yang dapat menjalankan ajaran agama dengan baik dan memiliki budi pekerti yang mulia sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Bila setiap orang dapat menjalankan perintah agama dengan baik, maka pasti akan menjadi insan yang berakhlak baik pula. Sehingga tidak akan ada lagi kekacauan dan ketidakharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Tidak akan ada lagi kejahatan karena saling menghargai dan menghormati hak - hak orang lain.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Desa Beringin Jaya, Sertu Sukrin. Saat menghadiri undangan doa syukuran di rumah bapak Iryanto, salah satu warga setempat pada Sabtu malam (18/6/2022) pukul 20.30 Wita, Babinsa dalam arahannya mengajak warga untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT yang tiada pernah terputus dan tidak terhitung jumlahnya. Terutama mensyukuri nikmat islam, nikmat iman serta umur panjang yang telah diberikan oleh Allah SWT.
 
Disampaikan Babinsa Sertu Sukrin, salah satu cara untuk mensyukuri nikmat - nikmat tersebut adalah dengan memanfaatkan sisa - sisa umur yang ada untuk selalu beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


"Mari kita manfaatkan sisa umur kita untuk berbakti kepada sang Khaliq untuk bekal di kemudian hari," pesanny. 

Usai mendatangi kegiatan tersebut, Babinsa kemudian melanjutkan ronda malam bersama warga di Dusun Karang Bawah.

Pada waktu bersamaan, Babinsa Desa Sorinomo juga melaksanakan ronda malam bersama warga di Dusun Pade Maju. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa mengajak warga untuk tertib melaksanakan ronda malam secara bergilir untuk menjaga keamanan di lingkungan masing - masing.

"Kalau desa kita aman, masyarakat kita akan tenang dan nyaman," tutupnya. (emo).