Ini Kegiatan Teritorial Babinsa Koramil 1614-03/Hu'u

Kategori Berita

.

Ini Kegiatan Teritorial Babinsa Koramil 1614-03/Hu'u

Koran lensa pos
Senin, 16 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 03/Hu'u rutin melaksanakan pembinaan teritorial kepada warga binaannya. Tujuannya agar warga memiliki kepribadian yang baik, berbudi pekerti luhur serta memahami tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara.

Di antaranya Babinsa Desa Temba Lae, Pelda Ilham, melaksanakan komsos dengan warga binaan di Dusun Pelita Desa Temba Lae. Mereka membahas tentang kerukunan hidup bermasyarakat di lingkungan dan saling menghargai satu sama  lain.

"Kita harus mewujudkan hidup rukun dan damai. Bila ada persoalan antar warga supaya diselesaikan dengan baik-baik secara kekeluargaan. Harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain," pesan Babinsa.

Tidak lupa warga binaan diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid -19 segera berakhir.

Demikian pula Babinsa desa Woko Serda Saiful melaksanakan komsos bersama masyarakat dan pengusaha jagung yang sedang membeli jagung langsung ke masyarakat. Mereka membahas terkait harga jagung pipilan  yang akhir-ahir  ini semakin turun. Anjloknya harga jagung membuat para petani gelisah. Pasalnya petani sulit mendapatkan keuntungan dari usaha pertanian jagung bila harga jagung sekitar Rp. 3.800 per kilogram. Sebelumnya harga jagung bahkan mencapai kisaran harga Rp. 5000-an per kilogram. 
Pedagang jagung tersebut mengaku tidak bisa berbuat apa-apa terkait penurunan harga jagung saat ini karena patokan harga sudah ditentukan oleh pihak perusahaan.

Pembicaraan itu berlangsung di Dusun Woko Atas Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu
Babinsa juga mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol Covid 19. (emo).