Babinsa Koramil 02/Kempo Arahkan Warga Jaga Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Koramil 02/Kempo Arahkan Warga Jaga Kamtibmas

Koran lensa pos
Senin, 23 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Keamanan lingkungan memang faktor sangat penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Karena itu, para Babinsa di Koramil 1614-92/Kempo selalu memberikan penekanan khusus kepada warga agar selalu menjaga situasi dan kondisi lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Arahan tentang menjaga kamtibmas ini kembali disampaikan oleh Babinsa Desa Soro Barat, Serka Iradat. Saat melaksanakan kegiatan ronda malam / Kongkaw bersama warga binaan di Dusun Karama Desa Soro Barat, Babinsa Serka Iradat mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing masing.

"Kita jaga agar anak-anak kita tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan norma dan aturan hukum yang berlaku dan kita jaga lingkungan kita agar tidak dimasuki oleh orang-orang yang ingin berniat tidak baik," pesannya. 

Babinsa juga menyampaikan agar tetap memepertebal keyakinan serta keimanan kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan ibadah dan berbuat baik kepada sesama manusia.

"Semoga kita semua tetap diberi kekuatan dalam beribadah kepada-Nya dan semoga kita senantiasa bisa hidup saling kasih sayang satu sama lain," doanya.

Senada disampaikan Babinsa Desa Soro, Serma Suherman. Saat  melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga di Dusun Nciu Desa Soro, Babinsa mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing masing.

"Juga kita harus menjaga keselamatan diri dari gangguan orang-orang yang sengaja membuat keonaran. Bila ada yang begitu laporkan pada aparat keamanan," pungkasnya. (emo).