Kabar Gembira, Kodim 1614/Dompu Sedang Bangun Lapangan Tembak Panahan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kabar Gembira, Kodim 1614/Dompu Sedang Bangun Lapangan Tembak Panahan

Koran lensa pos
Senin, 18 April 2022

 

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim di lokasi Lapangan Tembak dan Lapangan Panahan yang sedang dalam proses pembangunan di belakang Makodim 1614/Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Kodim 1614/Dompu di bawah komando Letkol Kav. Taufiq, S. Sos kini sedang membangun 3 (tiga) lapangan, yakni 2 (dua) lapangan tembak dan 1 (satu) lapangan panahan.

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos melalui Pasi Intel, Kapten Inf. Ibrahim menyebutkan 2 (dua) lapangan tembak dimaksud adalah lapangan tembak pistol yang berlokasi di belakang Markas Komando (Mako) Kodim 1614/Dompu dan lapangan tembak senapan laras panjang yang berada di Desa Lune Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Sedangkan satu lagi adalah lapangan panahan yang berdampingan dengan lapangan tembak pistol di belakang Makodim 1614/Dompu.

Lebih lanjut Ibrahim menyebutkan lapangan tembak di Desa Lune berada di lokasi hibah Pemda Kabupaten Dompu sebagai tempat latihan menembak bagi Anggota Kodim 1614/Dompu.

"Selama ini latihan menembak kita meminjam tempat di Desa Lepadi.(Kecamatan Pajo) dan pernah juga di Desa Bara (Kecamatan Woja). Dengan adanya lapangan tembak di Desa Lune ini kita tidak lagi meminjam tempat," ungkap Ibrahim seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Dompu.

Adapun lapangan tembak pistol yang berada di belakang Makodim 1614/Dompu diperuntukkan bagi anggota PERBAKIN (Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia) Kabupaten Dompu. Sedangkan lapangan panahan diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin berlatih memanah, terutama yang dipersiapkan menjadi atlet panahan di Kabupaten Dompu.

"Yang suka main panah itu nanti biar latihan di sini supaya bisa menjadi atlet sekalian. Peralatan panahnya Kodim yang menyiapkan," ujarnya.

Pasi Intel berharap semoga pembangunan ketiga lapangan tersebut segera bisa dirampungkan agar bisa segera digunakan.

Terpisah, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos juga merencanakan  bahwa di lokasi taman Kodim 1614/Dompu dalam waktu yang akan datang bakal dijadikan sebagai Warung NKRI. Menurut Dandim di lokasi tersebut akan dijadikan sebagai tempat berdiskusi untuk membahas berbagai persoalan daerah guna mendapatkan solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan dimaksud. Dalam forum diskusi tersebut akan diundang para tokoh dan pejabat terkait untuk bersama-sama urun rembug dalam menyelesaikan persoalan dimaksud.

"Semacam bedah buku lah di situ untuk membahas berbagai hal, bukan untuk debat kusir yang tidak ada ujung pangkalnya," jelas Dandim.

Bukan hanya itu, Dandim menjelaskan di Warung NKRI itu akan diputar film-film tentang latihan militer TNI dan perjuangan TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI. Film-film itu akan menjadi tontonan gratis terutama bagi generasi muda di daerah berjuluk Bumi Nggahi Rawi Pahu tersebut.

"Pemutaran film-film itu dimaksudkan agar anak-anak kita punya semangat untuk menjadi TNI dalam rangka menjaga negeri kita dan menghindari generasi muda kita dari hal-hal yang negatif," jelasnya.

Perwira Menengah TNI dari Satuan Kavaleri (Berkuda) yang energik tersebut juga merencanakan di bagian belakang Makodim Dompu hendak dibangun Wisata Edukasi dan lokasi Outbond sebagai wahana belajar bagi para siswa di Kabupaten Dompu tentang berbagai hal. Misalnya tentang pertanian dan peternakan.

"Rencana saya seperti itu. Semoga bisa terlaksana," harapnya. (emo).