Binter Babinsa di Dompu Hari Ini Aman dan Lancar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Binter Babinsa di Dompu Hari Ini Aman dan Lancar

Koran lensa pos
Sabtu, 30 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Hari ini, Sabtu (30/4/2022) para Babinsa di bawah Kodim 1614/Dompu kembali melaksanakan tugas pembinaan teritorial kepada warga binaan. 

Dimulai dari Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Kelurahan Bada, Sertu Hermansyah bersama Kepala Pasar dan Anggota Sat Pol PP melaksanakan penertiban pedagang ikan yang menjual bukan pada tempatnya. Babinsa mengimbau agar menjual ikan sesuai pada tempat yang telah ditentukan. Tidak lupa Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan dan menghindari kerumunan.

Sementara Babinsa Desa Riwo, Serda Sahrir melaksanakan Komsos dengan warga binaan membahas tentang menjaga kesehatan, kebersihan, keamanan dan ketertiban. Bagi yang belum pernah vaksin diimbau agar melaksanakan vaksin, Babinsa juga mengimbau agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Di Koramil 1614-03/Hu'u, Babinsa Desa Marada, Serka RIFAI melaksanakan komsos bersama Aparatur desa di Kantor Desa Marada.Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan covid19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sedangkan Babinsa Desa Lepadi, Serda Ruslan melaksanakan komsos dengan warga binaan di Dusun Jati Desa Lepadi. Dalam arahannya, Babinsa mengingatkan warga agar mengutamakan keselamatan diri dan keluarga serta pengguna jalan yang lain ketika berkendara mengingat banyak terjadi kecelakaan. Babinsa sekaligus mengimbau agar tetap mematuhi protokol Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin komsos bersama warga binaan di Dusun Liku Desa Lasi sembari refreshing di hari libur melakukan kegiatan hiburan bermain karambol sambil bersantai santai.
Namun tidak lupa Babinsa mengimbau warga agar mematuhi protokol covid 19.
Adapun Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif Syahrir melaksanakan komsos bersama warga desa binaan. Babinsa memberikan pembinaan kepada para pemuda menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H agar tidak melakukan ugal-ugalan di dalam merayakan hari raya Idul fitri. Juga tidak lupa tetap mengimbau warga agar patuhi protokol kesehatan.

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, Babinsa Desa Tanju, Pelda Lukman melaksanakan kegiatan anjang sana di Dusun Trawang. Babinsa mengimbau warga agar tetap waspada karena ini memasuki musim panas. Bagi warga yg melaksaksanakan tresser (penggilingan) jagung di lapangan bola dan di sekitar rumah agar memperhatikan kebersihan sisa kulit jagung. Babinsa juga mengimbau kepada warga agar tetap selalu  mematuhi protokol kesehatan.

Adapun Babinsa Desa Nanga Tumpu, Serda Imansyah melaksanakan komsos bersama warga binaan Dusun Mekarsari membahas harga jagung di tiap gudang. Babinsa menghimbau pula kepada warga agar tetap selalu   mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). 

Di Koramil 1614 - 05 / Pekat, Babinsa Desa Nangakara, Serka Gadir Musa  melaksanakan komsos dengan anak anak remaja di Dusun Karang Sukun. Babinsa berterima kasih kepada para kawula muda yang telah berpartisipasi membantu aparat keamanan dalam menjaga kestabilan keamanan terutama dalam bulan Ramadhan ini.
Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker,menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta pola hidup sehat. Kegiatan berjalan lancar dan aman. 

Sedangkan Babinsa Nangamiro Koptu Syamsudin melaksanakan komsos di Dusun Monggo. Babinsa mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat. Babinsa juga memberikan himbauan  untuk bersama-sama  mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3T dan 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker. 

Di Koramil 1614-02/ Kempo, Babinsa Desa Doro Kobo Serka M. Ali melaksanakan komsos dengan warga binaan di Dusun Doro Mpoa Desa Doro Kobo terkait dengan kantibmas di wilayah binaan. Babinsa juga mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan.
Adapun Babinsa Desa Ta'a, Sertu Syaiful melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Dusun Saleko Desa Ta'a. Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga prokes dalam setiap melaksanakan aktivitas di luar rumah supaya terhindar dari virus covid - 19.

"Alhamdulillah seluruh kegiatan teritorial para Babinsa hari ini berjalan dengan aman dan lancar," pungkas Pasi Intel 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim. (emo).