Ini Kegiatan Teritorial Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 18 Maret 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Teritorial Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 18 Maret 2022

Koran lensa pos
Jumat, 18 Maret 2022

 

Serba-serbi kegiatan teritorial para Babinsa di 6 Koramil di Dompu pada Jumat (18/3/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos selalu menekankan kepada para anggotanya agar bekerja dengan hati, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab. Pesan itu menjadi spirit bagi para Babinsa di 6 Koramil yang berada di bawah Kodim 1614/Dompu sehingga tetap bersemangat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan kewajiban membina masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

Pada hari ini, Jumat (18/3/2022), para Babinsa kembali menjalankan tugas teritorial kemasyarakatan sebagaimaba biasanya.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan bahwa 
kegiatan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Simpasai, Serma Tamrin adalah menghadiri acara pemilihan Ketua Komite SDN  02/Woja Lingkungan Simpasai Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak warga agar selalu menghidup-hidupkan semangat hotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat. Tidak lupa Babinsa mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Masih di Koramil 01/Dompu, Babinsa Desa Sorisakolo, Serma Arifrahman bersama Kepala Desa Sorisakolo, Umar H. Rasyid, Staf dan Ketua BPD Desa Sorisakolo menghadiri acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Bukit Tinggi Desa Sorisakolo periode 2022 - 2026. Babinsa mengimbau kepada Ketua Karang Taruna yang baru dilantik agar bisa menjadi contoh dan memberikan motivasi yang positif kepada pemuda-pemuda yang lain untuk kemajuan masyarakat yang ada di Desa Sorisakolo. Babinsa juga mengajak agar mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam memecahkan suatu permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.
Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

Di Koramil 1614 - 05 / Pekat, Babinsa Desa Nangakara, Serka Fadir Musa mulai pukul.08.30 Wita mendampingi petugas Nakes PKM Calabai II Nangakara yang melaksanakan vaksin di SDN 32 Pekat. Babinsa mengimbau kepada wali murid, tenaga pengajar dan semua siswa-siswi untuk melaksanakan vaksin baik vaksin pertama, kedua maupun vaksin ketiga untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terjangkit virus Corona. 

Pada kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.  

Pada saat bersamaan,  Babinsa Doropeti, Serma Mahyudin mendampingi petugas Nakes PKM Calabai II Nangakara yang sedang melaksanakan vaksin di PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS).  Babinsa mengimbau kepada para karyawan-karyawati untuk melaksanakan vaksin baik tahap 1,2 maupun vaksin  tahap 3 karena kegiatan ini merupakan program pemerintah dan kebijakan dari perusahaan yang tujuannya untuk menambah kekebalan tubuh agar tidak mudah terjangkit virus covid 19.babinsa juga memberikan himbauan  untuk bersama-sana mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3T dan 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker. 

Sedangkan di Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Daha, Serma Muhdar melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan di dusun Tolo Rodi Desa Daha dilanjutkan dengan kegiatan menbahas terkait adanya harga gabah saat ini yang sedang anjlok. Babinsa juga tidak lupa mengingatkan warga agar tetap mentaati prokes.

Sedangkan Babinsa Ranggo, Serka Rusli melaksanakan koordinasi dengan Kades, Bhabinkamtibmas, Sekdes serta Pendamping Desa membahas tentang pembangunan desa Ranggo ke depan yang lebih baik serta tetap menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin melaksanakan komsos bersama warga binaan di Dusun Nambosolo 1 Desa Lasi untuk membahas upaya menjaga keamanan lingkungan untuk mencegah terjadinya  aksi pencurian yang sering terjadi di lahan pertanian pada saat musim panen seperti ini. Hal demikian dibahas agar masyarakat merasakan kenyamanan dan ketenangan. 
Antisipasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan dari warga binaan. 
Dan tidak lupa diimbau kepada warga agar mematuhi protocol covid 19.

Sedangkan Babinsa Desa Kiwu Sertu Agus Rijal melaksanakan kegiatan komsos bersama masyarakat sekaligus mengimbau dan menyampaikan kepada masyarakat agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari memperhatikan kesehatan dan keamanan diri. Apabila merasa capek dan lelah supaya langsung istirahat dan segera mengkonsumsi vitamin. Apabila merasa sakit segera konsultasi dengan pihak puskesmas ataupun klinik kesehatan di desa masing-masing.
Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, Babinsa Desa  Kwangko Serma Ihkin MT melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di Dusun Lapangan. Mengingatkan kepada warga agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan maupun  kesehatan.
"Jangan  lupa yang belum  vaksinasi agar melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas," pesan Babinsa.  

Sementara itu, Babinsa Desa Lanci Jaya Sertu Syamsudin bersama sama Babinkamtibmas dan perangkat Desa melaksanakan komsos bersama warga binaan di dusun Lanci I terkait ketertiban di lingkungan Desa Lanci Jaya. Babinsa mengimbau kepada warga  dan anak -anak sekolah agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). 

Di Koramil 1614 - 02 / Kempo, Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Kesi serta menghadiri doa syukuran warga binaannya. Babinsa sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi ttg PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus mengimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan 

Adapun Babinsa Desa Kempo, Sertu Amril melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Kalate. Babinsa menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM, 3M dan 3T sekaligus mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan karena adanya varian baru yaitu omicron. Diimbau pula kepada warga agar bersama-sama mewujudkan kedamaian dan keamanan di tengah masyarakat. (emo).