Ini Kegiatan Komsos Para Babinsa di Sejumlah Koramil di Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Komsos Para Babinsa di Sejumlah Koramil di Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 02 Maret 2022

 


Dompu, koranlensapos.com -
Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang dilakukan oleh TNI. Babinsa sebagai ujung tombak TNI di tingkat lapangan melaksanakan Komsos bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda agar terpelihara hubungan komunikasi dan silaturrahim yang baik sehingga bisa bersinergi di dalam menjalankan tugas membina warga. Apalagi di masa pandemi Covid -19 ini, Komsos intens dilakukan oleh para Babinsa untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada warga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 agar tidak meluas.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim kembali menginformasikan Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa di sejumlah Koramil dalam wilayah tugas Kodim 1614/Dompu pada hari Selasa (2/3/2022).

Di Koramil 05/Pekat, Babinsa Pekat 
SERDA Hijibudin,mulai pukul 08.30 Wita mendampingi Tim Nakes PKM CALABAI I yang melaksanakan vaksinasi kepada murid SDN 13 Pekat. Pada kegiatan tersebut Babinsa mengimbau kepada para pembina, guru dan murid agar  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindar kerumunan serta pola hidup sehat. 

Sedangkan Babinsa Soritatanga SERDA Juliardin mulai pukul.09.15 Wita melaksanakan Komsos di Dusun Karya Sari terkait hewan ternak yang memasuki.lahan jagung petani. 
"Pada kesempatan dimaksud Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi ternaknya jangan sampai menerobos masuk ke dalam lahan jagung milik orang lain," jelas Pasi Intel.

Tidak lupa Babinsa juga memberikan imbauan  untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3T dan 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.


Kegiatan serupa dilaksanakan pula oleh para Babinsa di Koramil 04/Kilo.

Babinsa Desa Malaju SERTU Mastudinnur mulai pukul.09.00 Wita mendampingi pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar (Rp 600.000) untuk masjng-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di
Desa Kiwu dan Desa Lasi bertempat di Kantor Pos Kecamatan Kilo. 

"Pada kesempatan tersebut Tim Nakes Puskesmas Kilo sekaligus memberikan  suntikan vaksin bagi warga yang belum melaksanakan vaksin tahap 1 dan 2
Dan tidak lupa untuk mengimbau ke warga agar mematuhi protocol covid 19 dengan sering mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan," kata Pasi Intel.

Di wilayah tugas Koramil 01/Dompu, Babinsa Katua SERDA Adnan bersama Bhabinkamtibmas BRIGADIR Adi Supriadin pada pukul.09.30 Wita mendampingi warga yang melaksanakan Vaksinasi di Aula Kantor Desa Katua. Jumlah masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi sebanyak 42 orang. Jenis Vaksin yang digunakan adalah Pfizer dengan perincian dosis 1 sebanyak 16 orang dan dosis 2 sejumlah 26 orang.
 
Masih di wilayah tugas Koramil 01/Dompu, Babinsa Kelurahan Simpasai, SERMA Tamrin melaksanakan takziah di rumah duka atas meninggalnya salah seorang warga di RT-13 Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai. Almarhum bernama A. Malik Rua (76) Pekerjaan petani. Almarhum meninggal di rumah kediaman saudaranya  pada pukul 06.30 wita karena sakit. Jenazah almarhum d kebumikan di TPU setempat.

Sedangkan di Koramil 02/Kempo, 
Babinsa Desa Soro Barat, SERDA Nurdin mulai pukul.09.00 wita melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Karama. Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus mengimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan agar selalu menjaga keamanan.

Di Desa tetangga, yakni di Desa Konte juga demikian. Babinsa Desa Konte Serma Umar dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komsos di Dusun Konte. Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM, 3M dan 3T. Diimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan karena adanya varian baru yaitu omicron dengan cara menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan agar tetap selalu menjaga keamanan dan Kamtibmas.

"Alhamdulillah seluruh kegiatan Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa pada hari Selasa tanggal 1 Maret 2022 berjalan dengan aman dan lancar," kata Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim. (emo).