Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan 3C Sat Samapta Polres Dompu Rutin Laksanakan Patroli

Kategori Berita

.

Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan 3C Sat Samapta Polres Dompu Rutin Laksanakan Patroli

Koran lensa pos
Selasa, 15 Maret 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Personil Sat Samapta Polres Dompu melakukan patroli di titik-titik rawan yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan. 

Kasat Samapta Polres Dompu IPTU Balok Suswantoro menyebutkan bahwa patroli rutin dimaksudkan 
untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas dan kasus-kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang biasa disingkat 3C

"Kegiatan Patroli di malam hari dilaksanakan dalam wilayah hukum Polres Dompu sambil memberikan imbauan kamtibmas dan imbauan tentang protokol kesehatan guna pencegahan wabah virus covid19," jelas Balok Suswantoro.

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, patroli dialogis dimaksudkan pula untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan warga Masyarakat, untuk menciptakan kecintaan Masyarakat akan sosok Polri yang lebih bersahaja dan lebih humanis.

'Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta Polres Dompu dilakukan di warung-warung, serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas, juga menjadi sasaran patroli guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif," jelasnya. (Tim).