Nur Savira, Finalis Putri Mandalika 2022 Asal Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Nur Savira, Finalis Putri Mandalika 2022 Asal Dompu

Koran lensa pos
Senin, 14 Februari 2022

 



                     Nur Savira


Mataram, koranlesapos.com - Event tahunan Pemilihan Putri Mandalika 2022 telah berakhir pada acara grand Final yang dilaksanakan di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah pada Ahad sore (13/2/2022) kemarin. 

Sebanyak 15 (lima belas) orang putri NTB telah dinobatkan sebagai Finalis Putri Mandalika 2022. Salah satunya adalah Nur Savira, gadis asal Kabupaten Dompu. Ia berhasil mendapatkan nominasi urutan ke 6 dalam ajang tersebut. 

Nur Savira merupakan satu-satunya Finalis Putri Mandalika 2022 yang berasal dari Kabupaten Dompu. 

"Saya ingin berbuat untuk mengharumkan nama Kabupaten Dompu sebagai tanah kelahiran saya. Saya ingin Dompu bisa lebih dikenal melalui promosi kebudayaan dan pariwisatanya," ungkap gadis berusia 20 tahun yang masih berstatus sebagai mahasiswi Semester 6 Jurusan Matematika Murni di Universitas Mataram tersebut ketika ditanyakan motivasinya mengikuti ajang Pemilihan Putri Mandalika 2022.

Savira mengaku dalam hidupnya ingin selalu berbuat yang terbaik yang  bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Nur Savira merupakan putri sulung dari pasangan Harmudin Usman (Anggota Sat Pol PP Kabupaten Dompu) dengan Asmah (guru di MI Babussalam Desa Nowa) yang beralamat di Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Nur Savira memang sering meraih prestasi yang membanggakan bagi kedua orang tuanya. Sebelum mengikuti audisi Pemilihan Putri Mandalika 2022 tersebut, pada akhir Desember 2021 lalu, ia meraih juara I di MTQ Tingkat Kabupaten Dompu dalam
 kategori M2IQ (Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur'an) juara 1 dan akan mewakili Kabupaten Dompu pada MTQ Tingkat Provinsi yang akan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang. 

Menurut penuturan sang ibu, Asmah bahwa putrinya Nur Savira sejak dulu sering mengikuti berbagai macam lomba. Namun saat mendaftar sebagai peserta lomba-lomba yang diikutinya, tidak pernah memberitahukan terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya. 

"Biasanya hanya minta doa saja mau ikut lomba. Tapi tidak disebutkan lomba apa. tiba-tiba dengan kabar dapat juara. Begitu dari dulu. Seperti lomba sekarang ini juga begitu, saya tau setelah dikirim oleh pak.Andi Fadlan gurunya waktu MAN dulu. Kaget saya Vira lolos sebagai finalis," aku Asmah. 

Nur Savira menempuh pendidikan dasar di SD N 07 Woja. Setelah itu melanjutkan ke MTsN I Dompu dan lanjut di MAN Dompu.
Sejak masih di SD, Vira sudah mengukir prestasi. Antara lain pernah menjadi juara pidato yang dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Dompu. Demikian pula ketika di MTsN dan di MAN. Vira pernah juga mendapatkan amanah sebagai Ketua OSIS di MAN Dompu. (emo).