Kodim 1614/Dompu Laksanakan Latihan UTP Intelijen

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kodim 1614/Dompu Laksanakan Latihan UTP Intelijen

Koran lensa pos
Jumat, 11 Februari 2022

 

Pelaksanaan Latihan UTP Intelijen di Makodim 1614/Dompu, Kamis (10/2/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Makodim 1614/Dompu, Kamis (10/2/2022) mulai pukul.07.00 Wita berlangsung telah dilaksanakan kegiatan Latihan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP) Intelijen hari ke lll dalam rangka Program Kerja Kodim 1614/Dompu Bidang Latihan tahun TA 2022.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufik S,sos, Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Hamzah, Pasi Inteldim Kapten Inf Ibrahim, Danramil 1614/-05 Pekat Kapten Kav M. Kasim. Peserta latihan berjumlah 15 orang.

Mengawali latihan, peserta mengikuti apel pagi dipimpin Kasdim 1614/Dompu, Mayor Czi Edi Gustaman 
dilanjutkan dengan pengarahan dan penekanan yang disampaikan oleh Kapten Inf. Ibrahim Pasi Intel Kodim 1614/Dompu selaku Komandan Latihan (Danlat). 
Danlat menegaskan bahwa dalam mendukung tugas pokok satuan, maka UTP Umum Intelijen ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam menghadapi pelaksanaan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

"Hasil UTP yang dicapai dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengukur kemampuan standar prajurit Satuan Komando Kewilayahan dalam menghadapi berbagai permasalahan di wilayah," jelasnya.

Perwira TNI yang telah lama berkecimpung dalam satuan intelijen ini meminta kepada para peserya agar meaksanakan kegiatan latihan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

"Dan yg paling penting perhatikan faktor keamanan," harapnya.

Usai pengarahan Danlat dilanjutkan dengan pengecekan peserta latihan oleh Bati Ops Kodim 1614/Dompu Serma Wahyudin dilanjutkan dengan pembagian tugas dan pemberian Materi Latihan terhadap personil yang melaksanakan latihan.

Pada pukul 08.00 Wita kegiatan latihan UTP Intelijen dimulai. Seluruh peserta memasuki pos-pos latihan sesuai pembagian tugas.

Latihan UTP Intelijen yang diikuti seluruh peserta adalah menyusun Laporan Informasi dan Laporan harian, pelaksanaan penjejakan, Cara menyambung peta, dan Orientasi Peta dengan menggunakan Kompas

Pada pukul 10.00 Wita, dilakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan latihan oleh Danlat Kapten Inf Hamzah selaku Pasi Ops Kodim 1614/Dompu. (emo).