Empat Banom Organisasi NW Tingkat Kabupaten Dompu Dilantik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Empat Banom Organisasi NW Tingkat Kabupaten Dompu Dilantik

Koran lensa pos
Minggu, 20 Februari 2022

 





Dompu, koranlensapos.com - Empat Pimpinan Daerah Badan Otonomi Organisasi Nahdlatul Wathan Kabupaten Dompu dilantik
Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Ahad (20/2/2022) pukul 11.00 Wita bertempat di Pondok Pesantren Darul Hamzanwadi Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Adapun 4 (empat) Badan Otonom Organisasi NW dimaksud adalah Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW), Pemuda NW, Nahdliyat NW (Putri NW), dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Wathan (ISNW).


Acara pelantikan Pengurus Bersama itu dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW), Hj. Lale Yaquutun Nafis, QH, MM. Pimpinan Pusat ISNW, Pimpinan Pusat Nahdliyat NW, Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB.

Hadir pula Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu yang diwakili Kassubag TU H.  Burhanuddin, S. Ag, Kasi Pendmad Drs. H. Hasaruddin, M. Pd, Danramil 1614-06/Manggelewa, Lettu Inf. Matturidi, Kapolsek Manggelewa, Camat Manggelewa Saiful Arif, M. Pd dan Ketua Dewan Pembina PDNW Kabupaten Dompu, H. Muhrip, S. Sos.
Hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Syarifuddin, S. TP.



Bupati Dompu yang diwakili Camat Manggelewa, Saiful Arif, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena kehidupan masyarakat di Kecamatan Manggelewa yang majemuk, namun dapat hidup damai dengan harmonis.

"Manggelewa ini adalah kecamatan yang cukup majemuk. Ada masyarakat dari suku Sasak, Bali, Jawa, tapi bisa bersatu hidup damai dalam toleransi. Kami sangat bangga," kata pejabat yang baru 6 hari dilantik sebagai Camat Dompu.
Lebih lanjut Arif mengharapkan agar Pengurus Badan Otonom Organisasi NW yang telah dilantik dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan roda organisasi.

"Sebuah organisasi tidak cukup dengan eksistensi tetapi harus bermanfaat. Tidak ada eksistensi sebuah organisasi tanpa manfaat. Ada tidaknya sebuah organisasi diukur dari manfaatnya," ujar mantan Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu tersebut.

Namud demikian, mantan Kepala SMPN 1 Manggelewa ini juga meyakini bahwa pengurus 4 Banom yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua Pinpus PGNW, Hj. Lale Yaquutun Nafis, QH, MM dalam arahannya mengutip sejarah perjuangan Almarhum TGH. Muhammad Zainuddin Abdul Mazid yang tidak kenal lelah berdakwah dan mengajak masyarakat untuk mendirikan madrasah di mana pun berada. Karena itu, putri dari Hj. Raihanun H. Zainuddin Abdul Mazid ini mengajak kepada warga NW di Kabupaten Dompu agar bisa menempatkan diri dan keberadaannya bisa memberikan manfaat bagi orang banyak.

"Jadilah orang NW yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," ucapnya sembari menyampaikan motto
Nahdlatul Wathan Fil Khair, Nahdlatul Wathan Fastabiqul Khoirot. 



"Di mana pun berada supaya bisa berbuat baik dan membantu pemerintah," pesannya.

Umi Lale Yaquutun Nafis juga menyampaikan harapan agar para guru NW meningkatkan kualitasnya demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian riwayat turunnya perintah sholat 5 waktu yang diterima oleh Rasulullah SAW dalam perjalanan Isra' dan Mi'raj.

Sekretaris Pengurus Daerah NW Kabupaten Dompu, Ustadz Muhammad Masturiadi, QH, S. Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Selanjutnya ia berharap semoga pasca pelantikan ini semua program NW di Bumi Nggahi Rawi Pahu (Kabupaten Dompu) berjalan sesuai harapan bersama.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelantikan semua Pengurus Badan Otonom Organisasi NW ini semua program-program NW dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," harapnya. (emo).