Babinsa Tambora Laksanakan Vaksinasi Booster dan Imbau Warga Binaan Taati Prokes

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Tambora Laksanakan Vaksinasi Booster dan Imbau Warga Binaan Taati Prokes

Koran lensa pos
Minggu, 27 Februari 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Seorang pembina tidak hanya mengarahkan warga binaannya untuk mengerjakan sesuatu. Tetapi harus pula menunjukkan contoh. Hal itu memberikan nilai kepercayaan dari masyarakat dan akan berdampak langsung pada kepatuhan warga untuk mengikuti arahannya. 
Sebagaimana dicontohkan oleh Babinsa Desa Tambora, Pelda Agus Bahtiar. Pada hari Minggu (27/2/2022), Babinsa 
Agus Bahtiar melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (booster). Suntikan vaksinasi terhadapnya dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Calabai bersamaan dengan puluham warga Desa Tambora dan Desa Kadindi di halaman Kantor Pos di Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Pos di Desa Kadindi itu diberikan kepada warga kedua desa yang sedang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap I tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Agus Bahtiar memberikan imbauan kepada warga binaannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid -19).
Kepatuhan terhadap prokes dimaksud adalah melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi.

Lebih lanjut Babinsa Agus Bahtiar menegaskan bahwa apabila masyarakat tidak taat terhadap prokes, maka Covid -19 akan merajalela dan mengganggu kesehatan masyarakat sebagaimana yang telah dialami dalam 2 tahun terakhir ini. Dikatakannya Pandemi Covid -19 memberikan dampak yang sangat luas bukan hanya dari sisi kesehatan, melainkan juga pada sisi ekonomi, sosial budaya, pendidikan, politik serta kamtibmas.  Karena itu Babinsa mengajak kepada masyarakat agar mengindahkan arahan dari pemerintah untuk melaksanakan prokes.
Sebaliknya, kepatuhan pada prokes membuat masyarakat bisa hidup sehat dan aman karena rantai penyebaran virus berbahaya itu akan terputus sehingga tidak bisa berkembang biak bahkan akhirnya virus-virus tersebut akan mati. 

"Mari kita semua selalu melaksanakan protokol kesehatan," ajaknya.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Pekat Nuraeni, S. Pd, Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos, Kepala UPTD Puskesmas Calabai, 
Syafrudin, S. KM, Bhabinkamtibmas Tambora BRIPTU Hasan Basri, Babinsa Kadindi SERMA Hidayat dan Bhabinkamtibmas Kadindi BRIGADIR Aan Afiansyah. 

Pada kesempatan tersebut, Camat Pekat, Nuraeni, S. Pd menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mentaati dan melaksanakan prokes dan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immnunity). Camat juga berharap kepada warga penerima BPNT agar memanfaatkan uang yang diterima untuk hal-hal yang bermanfaat terutama untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.
Kegiatan vaksinasi dan penerimaan BPNT di Kantor Pos tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. (emo).