Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MenkopUKM Kunjungi Pabrik Teh Kelor CV. Tri Utami Jaya

Sabtu, 15 Januari 2022 | 7:08 AM WIB Last Updated 2022-01-14T23:08:52Z

 



Mataram, koranlensapos.com - Industri Teh Kelor CV. Tri Utami Jaya mendapat kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Salahuddin Sandiaga Uno pada 5 November 2021 lalu. Kunjungan yang sama juga dilakukan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pada Kamis, 13 Januari 2022 kemarin. 

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Teten Masduki  sekaligus meninjau langsung ke rumah produksi CV Tri Utami Jaya, yang merupakan pelaku usaha industri pengolahan produk bahan kelor terbesar, pertama dan satu-satunya di Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. 

Kunjungan MenkopUKM didampingi oleh Deputi Bidang UKM KemenKopUKM Hanung Harimba Rachman, Staf Khusus MenKopUKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Fiki Satari dan Pemilik CV Tri Utami Jaya Nasrin H Muhtar. 

Menteri Teten mengapresiasi capaian CV Tri Utami Jaya lewat produk unggulannya teh Moringa dan produk kecantikan Morikai, yang telah sukses menembus pasar internasional. 

Teten menegaskan, produk olahan kelor menjadi salah satu produk unggulan domestik yang perlu didukung di pasar internasional.

Owner CV. Tri Utami Jaya, Nasrin H. Mukhtar menyampaikan bahwa pabrik teh kelor miliknya kini telah berusia setahun sejak diresmikan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zukieflimansyah pada 11 Januari 2021 lalu.
Dikatakan Nasrin, industri teh kelor miliknya kini lebih siap untuk menghadapi pasar lokal, nasional maupun ekspor dari sisi Kapasitas, Kontinyuitas, Kualitas dan Keamanan.

"Kapasitas mesin produksi memenuhi kapasitas standar internasional. Untuk menjamin kontinyuitas sudah ada kebun kelor di Kilo dan sudah banyak petani yang bermitra dengan kami yang menyediakan bahan baku. Bahan baku kelor harus alami menggunakan pupuk organik, tidak boleh menggunakan pupuk kimia maupun terkena semprotan pestisida. Untuk menjamin standar mutu atau kualitas produk, proses produksi dari awal sampai pengemasan semua peralatannya higienis dan steril hanya karyawan yang boleh masuk di dalamnya," jelas pria santun yang telah mendapatkan penghargaan dari Presiden Megawati, Presiden SBY hingga Presiden Joko Widodo ini.

Sedangkan untuk standar keamanan, semua produk berbahan baku kelor CV. Tri Utami Jaya telah mengantongi sertifikat izin resmi dari BPOM, Sertifikat Label Halal dari MUI, Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Nasrin juga menyebutkan beberapa sertifikat lain yang telah dikantongi oleh perusahaan dan produk yang dihasilkannya. 

Pada kesempatan tersebut, peraih Paramarya Award 2021 yang diserahkan oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin di Jakarta pada 19 November 2021 itu menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas kunjungan Menteri Teten Masduki beserta rombongan. 

"Terima kasih bapak Menteri bersama rombongan bisa menyempatkan hadir melihat secara langsung industri teh kelor ini," ucap pria asal Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu itu. (emo).

×
Berita Terbaru Update