Danramil dan Camat Kilo Pimpin Gotong Royong Atasi Genangan Air di Desa Lasi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Danramil dan Camat Kilo Pimpin Gotong Royong Atasi Genangan Air di Desa Lasi

Koran lensa pos
Kamis, 23 Desember 2021

 


Dompu, koranlensapos.com - Air yang menhgenang di area pemukiman warga tentu sangat tidak sehat. Sangat berdampak pada munculnya penyakit-penyakit berbasis lingkungan. Salah satunya adalah demam berdarah. Untuk mencegah timbulnya penyakit itu, maka harus dilakukan pembuatan saluran untuk mengalirkan air yang menggenang.

Seperti yang dilakukan oleh warga di Dusun Liku Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Selasa (20/12/2021). Mereka membuat saluran untuk menghindari terjadinya genangan air hujan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf. Muslimin dan Plt. Camat Kilo Rudi Purtomo, SP dibantu oleh pemerintah desa dan masyarakat yang ada di Desa Lasi.

"Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi terjangkitnya penyakit demam berdarah," ungkap Bati Tuud Koramil Kilo Pelda Erwin, S. Sos. 

Dikatakannya gotong royong merupakan bagian dari operasi militer selain  perang sesuai dengan amanat UU TNI no 34 THN 2004. Berkat gotong royong, genangan air tersebut dapat diatasi dengan baik.

Tokoh muda Kilo Khaerul Anhar menyambut dengan baik kegiatan gotong royong tersebut.

"Alhamdulillah satu titik masalah teratasi berkat semangat gotong royong warga Dusun Liku Desa Lasi bersama Camat Kilo, Danramil dan Babinsanya," kata pria yang biasa disapa Bang Rojali tersebut. (emo).