Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor asal Wawonduru Dompu Di-dor Polisi

Rabu, 03 November 2021 | 7:24 PM WIB Last Updated 2021-11-03T11:24:40Z

 



Dompu, koranlensapos.com - Seorang pemuda 19 tahun asal Dusun Maria Desa Wawonduru diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor terpaksa dilakukan tindakan terukur oleh anggota kepolisian dari Tim Puma Polres Dompu.  
Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Ahmad Marzuki mengungkapkan terduga pelaku berinisial MF itu dilumpuhkan polisi karena melakukan perlawanan saat  dilakukan penangkapan di tempat persembunyiannya di Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu pada hari Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 12.00 Wita.

Adapun sepeda motor yang dicuri adalah milik SURYA WARMAN (36) warga Dusun Wawonduru Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Marzuki kemudian mengungkapkan penangkapan terhadap terduga pelaku berdasarkan laporan dari korban sehingga Tim Puma Polres Dompu bekerja sama dengan Polsek Manggelewa melakukan upaya penangkapan terhadap terduga pelaku.

"Korban melaporkan bahwa sepeda motor miliknya pada saat kejadian diparkir di garasi samping rumah korban, tepat di samping parkiran mobil. Korban mengetahui sepeda motor miliknya telah raib setelah menerima informasi dari mertua korban yang usai sholat subuh melihat garasi tempat motor diparkir," jelas Kasi Humas.

Setelah menerima laporan, Tim Puma Polres Dompu yang dipimpin oleh IPDA Bayoe Wicaksono S.Tr.K setelah melakukan serangkaian tindakan penyidikan memperoleh informasi mengenai keberadaan terduga pelaku. . Pelaku melarikan diri bersama sepeda motor hasil curiannya di di Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.
Setelah melakukan koordinas dengan Polsek Manggelewa mengenai lokasi keberadaan pelaku, Tim Puma Polres Dompu bersama dengan Unit Reskrim Polsek Manggelewa lang:sung menuju Desa Nanga Tumpu untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. 

"Saat dilakukan upaya penangkapan, pelaku memberikan perlawanan kepada petugas yang berpotensi membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat di sekitar lokasi," kata Marzuki.
Melihat situasi tersebut, tim kemudian melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku.
Dari lokasi penangkapan Tim Puma mengamankan pelaku beserta barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Merek Yamaha NMAX Warna biru. NOPOL : DR 4652 MM ke Mako Polres Dompu. 

“Saat ini barang bukti tindak kejahatan kita amankan di Mako Polres Dompu, dan pelaku Curanmor tengah ditangani oleh SatReskrim untuk menerima proses hukum lebih lanjut," pungkas Marzuki. (emo).
×
Berita Terbaru Update