Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siswa MA Darussalam Kadindi Terima Pembekalan PDPA II

Rabu, 06 Oktober 2021 | 12:34 PM WIB Last Updated 2021-10-06T04:34:40Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Para siswa MA Darussalam Kadindi mendapatkan Pembekalan Pendidikan Dasar Pecinta Alam (PDPA) Tahap II
Kegiatan Pendidikan Dasar Pecinta Alam (PDPA) ini digelar satu tahun sekali yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa untuk mencintai dan melestarikan alam sekitar.

Siswa Pecinta Alam Madrasah Aliyah Darussalam yang disingkat STA-MADA ini bernaung di lingkungan Yayasan Pendidikan  Pondok Pesantren Darussalm Kadindi Madrasah Aliyah Darussalam. 02/10/21


Kepala Madrasah Lalu Bukhari, S.Pd, menyampaikan Kelompok pecinta alam meruoakan media untuk menumbuhkembangkan minat, bakat dan kepribadian generasi muda dalam mencintai alam, pelestarian lingkungan, bela negara, kerja sama, kepeloporan pemuda, kreativitas dan sebagainya. 

"Kegiatan pendidikan di ruangan dan lapangan tentu harus dilewati oleh semua peserta (siswa) agar bisa dikukuhkan dan resmi menjadi anggota," ujarnya.

Dikatakannya kelompok pecinta alam yang ada ada sekarang ini menjadi kegiatan ekstrakurikuler madrasah untuk mengembangkan bakat dan menjadikan kepribadian generasi penerus bangsa untuk mecintai alam dan melestarikan lingkungan.

"Pecinta Alam merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler untuk pembinaan terhadap seluruh anggota sehingga nantinya dapat diaktualisasikan terhadap dirinya dalam mengarungi kehidupan dengan didasari akhlak yang beriman," ucapnya.


Senada disampaikan oleh penasehat kegiatan ekstrakulikuler Sumantri, S.Pd atau yang  lebh akrab disapa Bang Delap. 
Pencinta Alam harus respon bila mengetahui terjadinya upaya-upaya perusakan alam sekitar berkoordinasi dengan aparat berwenang untuk dilakukan langkah-langkah pencegahan.

Pembina STA-MADA Pak  Lalu Rumasih, S.Pd mengemukakan pendidikan pecinta alam bertujuan untuk memberikan bekal bagi para siswa agar peduli dengan kelestarian alam. Generasi muda harus menyadari bahwa kelestarian alam sekitar membawa manfaat yang sangat besar bagi kehidupan di masa kini hingga di masa-masa mendatang. Sebaliknya generasi muda juga harus memahami dan menyadari akibat-akibat yang akan terjadi bila lingkungan alam mengalami kerusakan akibat ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena itu upaya menjaga kelestarian alam dan mencegah dari kerusakan merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. (Rum).
×
Berita Terbaru Update