Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aksi Nyata, DPC GERINDRA Dompu Laksanakan Program Seribu Vaksin Hari Perdana

Kamis, 21 Oktober 2021 | 3:14 PM WIB Last Updated 2021-10-21T07:14:59Z

 




Dompu, koranlensapos.com - Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) di Bumi Nggahi Rawi Pahu, maka DPC GERINDRA Kabupaten Dompu melaksanakan Aksi Nyata Program 1000 vaksin. Kegiatan tersebut akan menyentuh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu. 

Vaksinasi perdana dilaksanakan pada hari Kamis (21/10/2021) di Gedung PKK Dompu.


"Ada seribu target kita di Kabupaten Dompu. Tahap pertama ini untuk masyarakat di Kecamatan Dompu dan Woja," ungkap Ketua DPC GERINDRA Kabupaten Dompu, Kurnia Ramadhan, SE., MM yang dikonfirmasi awak media di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Ditambahkan Kurnia tahap kedua diagendakan di Kecamatan Manggelewa.


"Untuk tahap ketiga kalau memungkinkan di Kecamatan Pekat dan Hu'u," jelas mantan Anggota DPRD Kabupaten Dompu dua periode tersebut.

Ia mengatakan sebelum pelaksanaan program vaksinasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Covid Kabupaten Dompu yakni Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, Polres Dompu dan Kodim 1614/Dompu. 

Kurnia mengemukakan target seribu vaksin di Kabupaten Dompu merupakan bagian dari Program Sejuta Vaksin DPP GERINDRA. Mulai dari tingkat pusat program vaksinasi ini bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI sampai ke tingkat kabupaten/kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.


"Vaksinnya juga dikirim oleh pusat melalui Dinas Kesehatan karena di pusat koordinasinya dengan Kementerian Kesehatan, di provinsi juga begitu kemudian ada surat juga yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Provinsi (NTB) yang memberitahukan ada vaksin yang dikirim untuk Kabupaten Dompu," tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kurnia bahwa program sejuta vaksin dari DPP GERINDRA termasuk di dalamnya seribu vaksin untuk Kabupaten Dompu sebagai bentuk kepedulian Partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto tersebut terhadap kesehatan masyarakat agar bisa memiliki kekebalan (imunitas) dari serangan Covid -19.


"Ini juga sebagai bentuk edukasi kami kepada masyarakat dalam rangka sama-sama mempercepat proses vaksinasi ini, maka GERINDRA berperan mengambil bagian," jelasnya.

Menurutnya bila masyarakat sehat maka akan berpengaruh pada kelancaran roda perekonomian.

"Kalau sehat masyarakat bisa bekerja dengan baik dalam rangka meningkatkan perekonomiannya. Kalau sakit secara individu (mikro) juga akan berpengaruh secara makro," urainya.

Di akhir penuturannya Kurnia Ramadhan memaparkan bahwa seluruh kader GERINDRA wajib divaksin terlebih dahulu untuk memberi contoh kepada masyarakat.

"Semua kader GERINDRA harus divaksin," tegasnya.

Kegiatan Aksi Nyata Program Seribu Vaksin tersebut juga dihadiri oleh Bupati Dompu Kader Jaelani, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Dandim 1614/Dompu yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf. Hamzah.

Dalam arahannya, Bupati AKJ mengapresiasi upaya yang dilakukan Keluarga Besar Partai Gerindra yang telah melakukan program sosialisasi vaksin covid-19. 
"Saya mengapresiasi atas upaya Partai Gerindra Dompu yang mensosialisasikan vaksinasi covid-19," ucap Bupati AKJ.

Dikatakan Bupati, upaya tersebut sebagai bentuk kebersamaan seluruh elemen penting daerah untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19. Berikutnya Bupati menyampaikan saat ini Dompu telah turun pada level 3 PPKM yang sebelumnya berada di level 2. Kata Bupati AKJ, salah satu pertimbangan turunnya level PPKM dari level 2 ke level 3 karena pencapaian vaksinasi covid-19 di daerah kita masih rendah. (emo).

×
Berita Terbaru Update